Usai 6 Bulan Kena Banned, Pebulutangkis Putri Rusia Ini Diizinkan Kembali Tampil

- Rabu, 7 September 2022 | 22:17 WIB
Pebulutangkis putri asal Rusia Anastasia Akchurina. (Instagram/akchurina_official)
Pebulutangkis putri asal Rusia Anastasia Akchurina. (Instagram/akchurina_official)

Setelah menjalani sanksi larangan bertanding selama 6 bulan, pebulutangkis asal Rusia Anastasia Akchurina kembali diizinkan untuk berpartisipasi dalam sebuah turnamen bulu tangkis.

Momen kembalinya Anastasia sendiri akan terjadi di Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Klub di Prancis. Di turnamen itu, Anastasia akan memperkuat tim Aix Universite Club bersama tiga rekan senegaranya.

"Selain saya, Victoria Vorobyeva, Ivan Sozonov, dan Olga Morozova akan bermain di Liga Prancis musim ini," jelas Anastasia, seperti disadur dari Canal+, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: Sparring Lawan Marcus/Kevin, Akhirnya Ada Lawan yang Seimbang Buat Axelsen!

"Tak ada pemain Rusia di liga-liga top Eropa, yakni Denmark, Jerman, Polandia, dan Swiss. Tak ada kontrak dengan pemain Rusia. Kontrak-kontrak tersebut telah dibatalkan di musim semi lalu," sambungnya.

Anastasia sendiri sejatinya memiliki prestasi gemilang semenjak menjalani karier sebagai pebulutangkis profesional. Ya, pebulutangkis berusia 30 tahun itu sempat menyabet medali perunggu di Kejuaraan Eropa Bulu Tangkis edisi 2017.

Akan tetapi sejak Februari 2022, Anastasia harus menerima kenyataan pahit di banned oleh BWF. Hal tersebut tidak lepas dari operasi militer yang dilancarkan Rusia kepada Ukraina beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X