Gagal Dapat Satu pun Gelar di 2022, Mohammad Ahsan Tetap Puas

- Selasa, 27 Desember 2022 | 22:10 WIB
Pasangan Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Dok. PBSI)
Pasangan Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Dok. PBSI)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus menutup musim 2022 tanpa memenangkan satu pun gelar. Meski begitu, Ahsan tetap bersyukur dan merasa puas atas capainnya di tahun ini.

Pergforma Ahsan/Hendra sebetulnya gak bisa dibilang buruk. Dari total 17 turnamen yang diikuti sepanjang tahun ini, pasangan berjuluk The Daddies tersebut mampu menembus partai final sebanyak lima kali.

"Alhamdulillah cukup bagus buat kami, sudah beberapa kali masuk final meskipun hasilnya tidak juara. Tapi kami masih bersyukur," kata Ahsan di Jakarta, Selasa.

Kendati demikian, mesti disayangkan karena semua pertandingan final yang mereka mainkan berujung pada kekalahan. Dengan demikian, Ahsan/Hendra menjadi runner-up sebanyak lima kali.

Terakhir dalam BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember, mereka bertemu wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada final turnamen itu.

Pada babak final kelima kalinya tersebut, pasangan kawakan ini kalah setelah berjuang dalam rubber game 17-21, 21-19, 12-21. Ahsan menilai penampilan Liu/Ou juga meningkat pesat dari turnamen-turnamen sebelumnya.

Baca Juga: Segera Jadi Ranking 1 Dunia dengan Rian, Fajar Alfian: 8 Tahun Jatuh Bangun Bersama

"Mereka juga dari awal kan sudah bagus ya, kemarin di Indonesia Open sudah juara. Memang mereka punya modal, tapi sekarang mungkin lebih bisa stabil dan mereka pasangan yang kuat," kata Ahsan.

Namun penampilan Hendra/Ahsan pada World Tour Finals 2022 tetap mendapat apresiasi karena berhasil mencapai partai puncak meski dalam kondisi tubuh yang kurang sehat.

"Iya, sedang tidak fit. Ya minum vitamin, makan, dan istirahat saja. Tidak mudah ya pada turnamen itu. Saat badan sehat saja sudah susah lawan mereka, apalagi dalam kondisi sakit. Tapi alhamdulillah bisa melewati itu semua," ujar Ahsan.

Baca Juga: Jelang Musim Kompetisi 2023, Apri/Fadia Targetkan Tembus Peringkat 8 Besar BWF

Saat kondisi tubuh terbatas, Ahsan menceritakan bahwa kekuatan mental dan motivasi menjadi kunci keberhasilan dirinya dan Hendra Setiawan melalui fase penyisihan grup dan mencapai babak puncak.

"Kami motivasinya main dari babak ke babak saja, tidak mau berlebihan harus bagaimana yang penting kami bisa lolos grup itu saja," ujar pebulu tangkis asal Palembang itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X