BWF World Tour Finals 2022: Guangzhou China Dipastikan Jadi Tuan Rumah

- Senin, 3 Oktober 2022 | 22:00 WIB
Ilustrasi bermain bulu tangkis. (FREEPIK/odua)
Ilustrasi bermain bulu tangkis. (FREEPIK/odua)

Kota Guangzhou di China dipastikan menjadi lokasi pelaksanaan turnamen bulu tangkis akhir tahun World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung pada 14-18 Desember.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), Thomas Lund, Kamis (29/9/2022).

"World Tour Finals adalah salah satu turnamen kami yang paling menguntungkan tahun ini dan kami senang dapat bermitra dengan Asosiasi Bulu tangkis China, Pemerintah Kota Guangzhou, dan mitra utama kami HSBC, untuk membawa Final kembali ke Guangzhou," kata Thomas seperti dilansir laman resmi BWF.

Baca Juga: Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP Selesai, PBSI Langsung Fokus ke Olimpiade 2024

Ajang yang hanya diikuti 8 pebulu tangkis terbaik itu sekaligus menjadi turnamen internasional dari cabang olahraga bulu tangkis pertama yang akan digelar di China, setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Stadion Tianhe yang terkenal akan lapangan berwarna merah itu, akan menyambut atlet tunggal dan ganda teratas dari setiap kategori untuk berlaga pada ajang akhir tahun tersebut. Mereka akan memperebutkan salah satu total hadiah terbesar yang mencapai 1,5 juta USD (sekitar Rp22,8 miliar).

Baca JugaKevin Sanjaya dan Herry IP Ribut, Ketum PBSI: Itu Dinamika Biasa

Menjelang WTF 2022, para pebulu tangkis tinggal mempunyai 2 bulan untuk memupuk poin agar bisa lolos dari tiap turnamen yang digelar. BWF juga mengonfirmasi 2 turnamen China Open dengan level Super 1000 dan Super 750 telah dibatalkan.

Adapun daftar atlet yang lolos ke WTF 2022 akan dikonfirmasi pada 22 November setelah penutupan Australian Open 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X