Herry IP Akui Persiapan Ganda Putra Singkat untuk French Open 2022

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 09:34 WIB
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (PBSI)
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (PBSI)

Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengakui kalau persiapan yang dimiliki pemainnya sedikit jelang turnamen French Open 2022. Utamanya untuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kedua pasangan tersebut pasalnya saling berhadapan di partai final Denmark Open 2022 pada hari Minggu kemarin. Sementara turnamen French Open 2022 sudah akan dimulai per hari ini, Selasa (25/10/2022).

"Setelah sampai Paris nanti malam akan coba lapangan, mencoba shuttlecock, laju dan kecepatannya seperti apa. Juga sekaligus melihat kondisi angin di tengah lapangan, ke mana arah anginnya," kata pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi lewat pesan tertulis dari PP PBSI di Jakarta, Senin.

Pelatih berjuluk Naga Api itu memahami kondisi tersebut, mengingat atlet-atlet asuhannya baru selesai bermain pada Minggu lalu langsung bertolak ke Paris pada Senin, dan sudah mulai bertanding Selasa.

"Persiapannya kira-kira ya seperti itu. Karena kita tahu pada Selasa, para pemain juga sudah turun bertanding," Herry IP menuturkan.

Baca Juga: Sebut Marcus/Kevin dan Fajar/Rian dari Malaysia, Federasi Bulu Tangkis Denmark Mohon Maaf

Meski tak punya banyak waktu untuk menyiapkan bekal latihan pada turnamen kategori BWF Super 750 itu, namun ganda putra seluruhnya dalam kondisi baik dan siap bertanding.

Terlebih mereka baru saja meraih gelar juara dan runner-up sekaligus di Denmark Open 2022. Itu membuat sektor ganda putra mengantongi kepercayaan diri dan harapan bisa tampil konsisten atau bahkan lebih baik di French Open 2022.

Baca Juga: Sebut Nama Ribka Sugiarto usai Juara Denmark Open 2022, Rian Ardianto Diledek Bucin

"Sejauh ini kondisi seluruh pemain ganda juga oke dan tidak ada yang cedera atau sakit. Semua pemain ganda siap untuk menghadapi turnamen berikutnya di French Open," kata Herry IP optimistis.

Formasi ganda putra pada French Open masih sama seperti Denmark Open, yang diperkuat oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X