Musim Ini, Pesta Besar Marquez Bersaudara

- Senin, 4 November 2019 | 11:20 WIB
Alex dan Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)
Alex dan Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)

Pada musim ini pesta besar benar-benar digelar oleh Marquez bersaudara. Pasalnya, duo Marquez berhasil memboyong gelar juara dunia balap motor bergengsi. Marc berhasil menjadi juara MotoGP sedangkan sang adik, Alex menjadi juara Moto2.

Alex Marquez berhasil merengkuh gelar juara dunia Moto2 pada balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia setelah dirinya berhasil finis pada posisi kedua sekaligus merangkum poin keseluruhan menjadi 262 poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Alex Márquez Alentà (@alexmarquez73) on

Poin Alex tersebut tidak mungkin dikejar oleh seteru terdekatnya, pembalap Dynavolt Intact GP, Thomas Luthi yang baru mengumpulkan 230 poin usai finis posisi ketiga pada seri Malaysia sedangkan balapan tinggal menyisakan satu seri yaitu di valencia.

Alex sendiri sudah sejak 2015 lalu berlaga di Moto2, namun pada musim-musim sebelumnya dirinya hanya mencapai prestasi terbaik pada posisi keempat yaitu pada musim 2017 dan 2018.

Sebelum menjadi juara dunia Moto2 pada musim ini, Alex sebelumnya sempat dianugerahi sebagai pembalap terbaik Moto3 pada 2014.

Gelar juara dunia ini menjadi penanda bahwa trah Marquez pada beberapa musim ke depan diprediksi akan menjadi penguasa balapan mengingat keduanya masih berusia muda, Marc (26 tahun) dan Alex (23 tahun).

Artikel Menarik Lainnya:

Agnez Mo Beri Dukungan untuk Melly Goeslaw yang Jadi Korban 'Bullying'

Tempat-tempat Menyeramkan di Dunia

Organisasi Birokrasi Pemerintah Diminta Rampingkan Struktur

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X