Tinjau Pelatnas Bola Voli, Ini Harapan Menpora di SEA Games 2019

- Senin, 28 Oktober 2019 | 15:15 WIB
Menpora Zainudin Amali (kedua dari kiri) ditemani Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo (dua dari kanan) saat menyambangi pelatnas atlet bola voli untuk SEA Games 2019. (dok. PBVSI)
Menpora Zainudin Amali (kedua dari kiri) ditemani Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo (dua dari kanan) saat menyambangi pelatnas atlet bola voli untuk SEA Games 2019. (dok. PBVSI)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kembali memantau persiapan atlet jelang SEA Games 2019. Kali ini, politikus Golkar itu menyambangi pemusatan latihan nasional (pelatnas) bola voli.

Zainudin memberikan semangat kepada para atlet bola voli putra dan putri yang melakukan persiapan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (28/10).

Menpora mengungkapkan harapannya agar para atlet bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia. Tentunya dengan meraih medali emas. 

"Saya kira bola voli, baik indoor dan pantai, mampu menyumbangkan medali emas di SEA Games Filipina nanti. Kita harus pulang dengan membusungkan dada karena prestasi," ujar pria yang baru dilantik sebagai Menpora tersebut. 

-
Menpora Zainudin Amali (tengah/merah) berfoto bersama atlet bola voli berserta jajaran pengurus PBVSI. (dok. PBVSI)

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memang menargetkan medali emas di ajang dua tahunan tersebut, yaitu tiga medali emas. Tiga medali emas itu diharapkan datang dari nomor voli indoor (kategori putra) dan nomor pantai (kategori putra dan putri).

Ketua Umum PBVSI Komjen Pol Imam Sudjarwo mengatakan, selain tiga emas, pihaknya juga menargetkan medali perak di SEA Games 2019. Itu merupakan target maksimal. 

"Untuk itu, kita sudah melakukan uji coba di luar negeri dan alhamdulillah hasilnya cukup baik," kata Imam. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X