Usai Vakum Setahun, Serena Williams Comeback di Wimbledon 2022

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:05 WIB
Mantan petenis, Serena Williams. (REUTERS/Sarah Meyssonnier)
Mantan petenis, Serena Williams. (REUTERS/Sarah Meyssonnier)

Wimbledon 2022 bakal menjadi momen kembalinya salah satu petenis papan atas  Serena Williams usai vakum dalam setahun terakhir. Di babak pertama Wimbledon 2022, Serena bakal menghadapi petenis non-unggulan asal Prancis Harmony Tan.

Seperti disadur dari Reuters, Minggu (26/6/2022) Serena terhindar dari pertemuan melawan nama-nama besar dalam undian, sehingga petenis asal Amerika Serikat (AS) itu berkesempatan untuk melewati babak pertama saat berhadapan dengan Tan.

Serena, yang mendapat wildcard, merosot ke posisi ke-1204 dunia dalam ranking WTA dan belum lagi memainkan satu pun pertandingan nomor tunggal sejak dia mundur pada putaran pertama Wimbledon tahun lalu karena cedera.

Sementara pada nomor tunggal putra, unggulan teratas yang juga juara bertahan Novak Djokovic bakal memulai perburuan gelar Grand Slam ke-21 di Wimbledon dengan menghadapi wakil Korea Selatan Kwon Soon-woo.

Berdasarkan hasil undian, Djokovic berpotensi bentrok dengan Alcaraz pada perempat final, sementara runner-up tahun lalu Matteo Berrettini berpeluang berhadapan dengan Stefanos Tsitsipas.

Baca Juga: Jelang Tampil di Wimbledon 2022, Petenis Cantik Aldila Sutjiadi Dapat Dukungan Spesial

Unggulan kedua Rafael Nadal, yang setengah jalan lagi meraih Calendar Slam, akan berjumpa dengan petenis ranking 42 dunia dari Argentina Francisco Cerundola pada putaran pertama. Sedangkan rekannya, Carlos Alcaraz, akan menghadapi petenis Jerman Jan-Lennard Struff.

Seandainya Nadal bisa melewati putaran ketiga, dia bisa bertemu dengan Felix Auger-Aliassime yang dia kalahkan dalam perjalanan menuju gelar French Open.

Di nomor tunggal putri, unggulan pertama Iga Swiatek, yang saat ini mencatatkan rekor 35 kemenangan beruntun, bakal mengawali perjalanannya di All England Club dengan melawan petenis kualifikasi Jana Fett.

Juara Wimbledon 2019 Simona Halep, unggulan ke-16 yang tengah cedera leher, diperkirakan akan tampil dalam pertandingan putaran pertama menghadapi Karolian Muchova dari Ceko. Babak pertama Wimbledon akan dimulai pada Senin (27/6/2022), dan ditutup dengan babak final yang berlangsung pada Minggu (10/7/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X