The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sudah Lampaui Target dari Jokowi, Kontingen Indonesia Belum Puas
Ilustrasi SEA Games 2019. (Antara/Sigid Kurniawan)
Sport

Sudah Lampaui Target dari Jokowi, Kontingen Indonesia Belum Puas

Ditarget raih 60 medali emas.

Minggu, 08 Desember 2019 16:12 WIB 08 Desember 2019, 16:12 WIB

INDOZONE.ID - Kontingen Indonesia sudah meraih lebih dari 60 medali emas di ajang SEA Games 2019 hingga Minggu (8/12). Saat ini, Tim Merah Putih bertengger di posisi kedua klasemen perolehan medali. 

Indonesia sudah merebut 197 medali. Dengan rincian 64 medali emas, 58 perak dan 75 perunggu. 

Pencapaian ini terbilang luar biasa. Pasalnya, Kontingen Indonesia sudah melewati target yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Seperti diketahui, Jokowi menargetkan 60 medali emas untuk Indonesia. Dia juga berharap Merah Putih menduduki posisi runner up dalam perolehan medali.

Indonesia Lampaui Target SEA Games 2019
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antara/Puspa Perwitasari)

Jokowi ingin Indonesia melewati capaian pada SEA Games 2017. Saat itu, Kontingen Merah Putih menduduki posisi kelima klasemen akhir perolehan medali dengan 38 emas, 63 perak dan 90 perunggu. 

Medali Emas Masih Bisa Bertambah

Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Harry Warganegara mengatakan, bakal terus mendorong atlet Indonesia untuk merebut medali, khususnya emas. 

Dia juga meminta semua pihak untuk tetap merapatkan barisan. Harry juga bakal terus mengawal setiap atlet saat bertanding.

SEA Games 2019 sendiri bakal berakhir pada 11 Desember. Jadi  Kontingen Indonesia berpeluang menambah pundi-pundi medali, khususnya medali emas.

Pasalnya, ada beberapa atlet Indonesia yang sudah memastikan tempat di final. Sebut saja cabang olahraga bulutangkis dan sepak bola.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US