Menanti Keputusan Resmi Suzuki
Suzuki Ecstar belum secara resmi memutuskan siapa yang bakal jadi pembalap mereka untuk MotoGP 2021. (Dok. MotoGP)
Sport

Menanti Keputusan Resmi Suzuki

Baru sekadar kesepakatan.

Kamis, 13 Februari 2020 07:38 WIB 13 Februari 2020, 07:38 WIB

INDOZONE.ID - Suzuki Ecstar belum secara resmi memutuskan siapa yang akan mengisi slot pembalap untuk MotoGP 2021. Sejumlah spekulasi kemudian muncul.

Sempat beredar isu Suzuki berencana untuk merekrut Valentino Rossi yang tak lagi bersama tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP 2021. Bahkan nama Marc Marquez pun dikaitkan dengan pabrikan asal Jepang yang berkantor pusat di Hamamatsu, Prefektur Shizuoka, tersebut.

Namun, pernyataan bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mematahkan rumor tersebut. Dia menegaskan, ingin mempertahankan Alex Rins dan Joan Mir untuk musim berikutnya.

Brivio mengakui, belum ada kontrak baru yang ditandatangani. Namun, dia sudah mencapai kata sepakat dengan Rins dan Mir untuk terus bekerja sama.

"Beberapa bulan lalu kami memutuskan ingin terus bekerja dengan susunan pembalap yang ada saat ini, tapi perusahaan ini terlalu besar dan masih ada proses internal," ujar Brivio seperti dikutip Indozone dari Motorsport.

Suzuki sebenarnya dituntut bergerak cepat. Pasalnya, peta bursa pembalap juga berubah setelah Yamaha mempertahankan Maverick Vinales dan mempromosikan Fabio Quartararo. 

Keputusan tersebut membuat Suzuki Ecstar terancam kehilangan Rins atau juga Mir. Ducati yang sebelumnya melirik Vinales, kini mengalihkan bidikan ke salah satu dari pembalap Suzuki.

Rins jelas target utama. Namun, bukan tak mungkin Mir juga jadi bidikan. Hal tersebut semakin membuat Brivio berharap bisa mengamankan jasa sang pembalap secepatnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU