Jatuh Sakit Akibat Kecelakaan, Netflix Rilis Film Dokumenter Legenda F1 Michael Schumacher

- Kamis, 16 September 2021 | 11:53 WIB
Mantan pembalap Fomula 1, Michael Schumacher. (photo/Instagram/@michaelschumacher)
Mantan pembalap Fomula 1, Michael Schumacher. (photo/Instagram/@michaelschumacher)

Netflix telah merilis film dokumenter tentang perjalanan hidup legenda Formula 1, Michael Schumacher yang kini jatuh sakit akibat kecelakaan ski 8 tahun lalu.

Berjudul "Schumacher", film dokumenter itu menyertakan cuplikan langka sang pembalap dan keluarganya dari hari-hari awal balapan hingga kecelakaan yang mengubah dunianya selamanya.

Schumacher dikenal sebagai salah satu pembalap Formula 1 terhebat sepanjang masa setelah pensiun dengan rekor 7 gelar Kejuaraan Pembalap Dunia, 91 kemenangan, 68 pole position, dan 155 podium.

Namun, dunianya berubah menjadi bencana besar setelah menderita cedera otak traumatis yang disebabkan oleh kecelakaan ski Pegunungan Alpen Prancis tahun 2013 silam.

Pembalap Jerman itu diterbangkan ke sebuah rumah sakit di Grenoble, menjalani 2 operasi, sebelum mengalami koma yang diinduksi secara medis, yang dialaminya selama 6 bulan.

Baca JugaIstri Legenda F1 Michael Schumacher Ungkap Kondisi Kesehatan Terbaru Suaminya

Kini, Schumacher masih terus menjalani pemulihan terkait cederanya.

Setelah sekian lama, akhirnya keluarga sang pembalap siap untuk menceritakan kisahnya dalam film dokumenter Netflix.

“Film dokumenter ini mengeksplorasi banyak aspek yang membentuk dan mendefinisikan atlet kompleks ini dan menemaninya dalam kebangkitannya yang meroket dalam olahraga yang menantang dan berbahaya ini, yang diikuti oleh jutaan orang di seluruh dunia,” bunyi sinopsis resmi untuk film dokumenter tersebut.

"Perjalanan Michael Schumacher telah menangkap imajinasi jutaan orang, tetapi ada lebih dari sekadar balap motor untuk kesuksesan pria yang sangat tertutup ini.”

Film dokumenter ini juga akan mencakup wawancara yang sangat langka dari anggota keluarganya serta pembalap legendaris lainnya seperti Sebastian Vettel.

Schumacher sendiri tidak akan berpartisipasi dalam film dokumenter yang rilis pada Rabu (15/9/2021) di Netflix, tetapi telah mendapat dukungan penuh dari keluarganya yang akan ambil bagian dalam film.

“Inti dari kisah Michael adalah orang tuanya, anak-anaknya dan Corinna Schumacher, dukungan terbesarnya dan cinta dalam hidupnya,” kata pihak Netflix.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X