Maverick Vinales Diskors Yamaha, Jack Miller: Dia Tak Sadar Perannya

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 16:57 WIB
Maverick Vinales diskors Tim Yamaha. (motogp.com)
Maverick Vinales diskors Tim Yamaha. (motogp.com)

Maverick Vinales dipastikan tidak akan tampil dalam lanjutan MotoGP musim 2021 seri Austria yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Hal tersebut terjadi setelah Vinales menerima skors dari Tim Yamaha, lantaran melakukan aksi yang berpotensi merusak motornya dalam balapan di MotoGP Styria.

Aksi kontroversi yang dilakukan oleh Vinales pun mengundang tanggapan dari pembalap Ducati Jack Miller. Miller menilai sangat menyayangkan aksi Vinales, dan menyebut sahabatnya tersebut tidak sadar akan perannya sebagai pembalap.

“Mesin saya juga pernah mati di trek paling panas, di Thailand, start dari pit lane, dan agresif hanya demi satu poin. Sederhana saja, karena itulah yang harus Anda lakukan,” kata Miller, seperti disadur dari Crash, Jumat (13/8/2021).

“Anda ini pembalap, Anda dibayar untuk balapan dan mengalahkan pembalap di depan. Maaf-maaf saja, tapi dia tidak melakukan apa yang sesuai dengan bayarannya, yakni balapan motor sebaik mungkin sesuai kemampuannya. Tak peduli ada masalah tempramen atau apa pun,” sambungnya.

Meski begitu, Miller menegaskan bahwa dirinya tidak bermaksud memojokkan Vinales dan mendukung sikap Tim Yamaha yang menjatuhi hukuman. Sebab menurut pandangan Miller, apa yang dialami oleh perkara besar.

“Saya tak bilang salah satu pihak benar atau salah, toh itu masalah mereka sendiri. Tapi pada akhirnya, masalah ini sederhana saja. Anda dibayar untuk balapan motor,” jelas Miller.

“Kami di sini bukan untuk menjadi seorang influencer, bukan untuk menjadi sesuatu yang diinginkan orang-orang idiot itu. Kami dibayar untuk balapan. Titik!” tuntas pembalap berkebangsaan Australia tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X