Kalahkan Pemain Taiwan di Piala Thomas, Ginting Ungkap Strategi Permainan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:02 WIB
pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Kemenangan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting atas pemain Taiwan Chou Tien Chen pada laga penyisihan terakhir Grup A Piala Thomas yang berlangsung Rabu siang WIB dibekali strategi jitu.

Dalam keterangan resmi PP PBSI, Rabu (13/10/2021), Ginting mengaku sudah merancang strategi permainan sehingga bisa memetik kemenangan straight game 22-20, 21-16 atas Chou dalam waktu 51 menit.

“Dari masuk lapangan, saya sudah merancang strategi permainan. Ritme dan pola permainan saya juga bisa diterapkan semuanya. Sehingga di gim kedua tinggal meneruskan saja,” katanya dikutip dari Antara.

“Seandainya pun gagal, saya sudah siapkan pola yang lain. Inilah yang mengantarkan saya menang," tambahnya.

Selain itu, pemain berusia 24 tahun tersebut juga mengaku terus berusaha untuk tampil maksimal dan tidak membuat banyak kesalahan yang bisa menguntungkan lawan di laga tersebut.

“Dari awal, saya mencoba untuk terus bermain all out, main maksimal untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaik saya. Apalagi ini partai yang sangat menentukan dan penting untuk nasib Indonesia,” ujarnya.

Dengan hasil positif itu, pemain jebolan klub bulu tangkis SGS PLN Bandung itu pun mengaku senang sekaligus bersyukur karena dapat menyumbang angka kemenangan untuk tim Merah Putih.

“Saya senang dan bersyukur bisa menyumbangkan angka pertama bagi Indonesia di pertandingan yang sangat menentukan ini. Apalagi, saya sudah banyak gagal dan belum menyumbang angka sejak Piala Sudirman lalu,” imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X