Balap MotoGP 2022 Mandalika Berakhir, Ribuan Orang Terpantau Mudik Sebelum Lebaran

- Senin, 21 Maret 2022 | 14:08 WIB
Kru dan Pebalap MotoGP serta penonton mulai mudik usai MotoGP 2022 Mandalika berakhir (Antara)
Kru dan Pebalap MotoGP serta penonton mulai mudik usai MotoGP 2022 Mandalika berakhir (Antara)

Penyerahan trofi kepada juara MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika yang diberikan langsung Presiden Jokowi  Minggu petang kemarin (20/3/2022) menjadi akhir dari gelaran balap motor bergengsi tersebut. Terkini, ribuan orang terpantau kembali mudik, padahal lebaran masih lama.

Baik kru, para pebalap juga para turis alias penonton dari berbagai penjuru kembali pulang ke rumah asal mereka.

Misalnya, para pebalap IATC, Moto3, Moto2 dan MotoGP terbang menggunakan pesawat charter Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Jakarta dan selanjutnya mereka kembali menuju negaranya masing-masing.

Baca juga: Ucapkan Selamat ke Fikri/Bagas Usai Juara All England 2022, Jokowi: Kejutan Luar Biasa

"Kru dan pebalap mulai berangkat menuju Jakarta dari tadi malam dan hari ini," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto di Praya, Senin.

Di tempat yang sama, ribuan penonton ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat juga mulai pulang kampung setelah selesai menonton balap motor kelas dunia tersebut.

Dilaporkan Antara, bahkan sejumlah penonton MotoGP harus menginap di area bandara, karena tempat penginapan telah penuh. Selain masyarakat yang berdomisili di NTB, Makassar, Bandung, Surabaya, dan Jakarta juga terpantau menjadi penonton live MotoGP 2022 Mandalika.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X