Semifinal Indonesia Open 2021: 3 Wakil Merah Putih Siap Berjuang

- Sabtu, 27 November 2021 | 09:03 WIB
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, salah satu wakil Indonesia yang maju ke semifinal Indonesia Open 2021 (ANTARA/HO-Humas PP PBSI)
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, salah satu wakil Indonesia yang maju ke semifinal Indonesia Open 2021 (ANTARA/HO-Humas PP PBSI)

Tiga wakil tim Merah Putih siap berjuang di semifinal Indonesia Open 2021 yang akan berlangsung pada Sabtu (27/11/2021) di Bali Convention Center, Nusa Dua.

Adapun ketiganya yakni tunggal putra Jonatan Christie, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Jonatan menjadi wakil pertama Indonesia yang mengamankan 1 tiket “gratis” ke babak 4 besar. Jojo, sapaan akrab Jonatan, mendapat keuntungan menyusul keputusan pemain Denmark Anders Antonsen yang mundur dari turnamen karena cedera otot dada. Di babak semifinal, Jojo akan menantang unggulan kedua asal Denmark Viktor Axelsen.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang menyusul Jojo ke semifinal. Pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo tersebut harus melewati laga yang sangat alot untuk menyingkirkan wakil Jepang Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto dengan rubber game 21-16, 12-21, 21-18.

Baca Juga: Cedera Otot Dada, Antonsen Mundur dari Indonesia Open 2021

Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan Thailand unggulan ketiga Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di semifinal.

Dari sektor ganda putra, Merah Putih hanya menyisakan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ke babak berikutnya. Pasangan berjuluk The Minions itu berhasil menyegel tiket semifinal selepas melewati laga melelahkan menghadapi wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 14-21, 21-14, 21-16 dalam waktu 52 menit.

Pada laga semifinal turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS itu, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X