Sosok Hidilyn Diaz Penyumbang Medali Emas Pertama untuk Filipina, Nangis saat Angkat Besi

- Rabu, 28 Juli 2021 | 16:33 WIB
Hidilyn Diaz. (REUTERS/Edgard Garrido)
Hidilyn Diaz. (REUTERS/Edgard Garrido)

Lifter asal Filipina Hidilyn Diaz berhasil meraih medali emas pertama untuk Filipina di Olimpiade Tokyo 2020. Ini adalah medali emas pertama untuk Filipina setelah 97 tahun mengikuti olimpiade. Diaz telah mencetak sejarah.

Diaz berhasil meraih medali emas angkat besi kelas 53 kg putri dengan total angkatan 224 kg. Detik-detik kemenangan Diaz berlangsung cukup mengharukan. Dia tak bisa menahan tangisnya setelah berhasil mencetak sejarah.

Semua orang ikut terharu melihat Diaz yang telah mengharumkan negaranya. Diaz sendiri tampaknya tidak menyangka bisa membuat sejarah baru setelah puluh tahun.

-
Hidilyn Diaz. (REUTERS/Edgard Garrido)

Baca juga: Raih Perak di Olimpiade Tokyo, Lifter India Dapat Bonus Gratis Makan Pizza Seumur Hidup

Keberhasilan Diaz tentu mendapat apresiasi dari pemerintah Filipina. Kabarnya, Diaz diganjar bonus sebesar Rp9,5 miliar dan diberi rumah secara cuma-cuma alias gratis. Sementara itu, komite olahraga Filipina akan memberi Rp2,8 miliar untuk Diaz.

Lifter berusia 30 tahun yang merupakan anak tukang tukang sepeda roda tiga tersebut mendadak jadi miliarder.

Diaz lega mimpinya tersebut akhirnya menjadi kenyataan meski sebenarnya ia sempat sulit percaya dengan pencapaiannya tersebut.

"’Sulit dipercaya, ini mimpi, menjadi kenyataan. Saya ingin mengatakan kepada generasi muda di Filipina: Anda juga bisa memiliki mimpi emas ini. Begitulah cara saya memulai dan akhirnya saya bisa melakukannya. Saya tak sabar untuk menikmati hidup karena saya telah berada di Malaysia selama hampir dua tahun, jadi saya sangat bersyukur bisa pulang sekarang dan merayakannya bersama keluarga dan orang-orang yang mendukung saya," kata Diaz melansir AFP.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Akun gosip (@insta_julid)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X