Laga Bulu Tangkis PON Papua Mulai Bergulir Hari Ini, Dibuka Nomor Beregu Putra dan Putri

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 08:18 WIB
Suasana lapangan pertandingan bulu tangkis di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Papua (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
Suasana lapangan pertandingan bulu tangkis di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Papua (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Cabang olahraga bulu tangkis akan mulai dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada hari ini, Selasa (5/10/2021) yang digelar di GOR Waringin, Kota Jayapura.

PON Papua sendiri mempertandingkan dua kategori, yaitu beregu dan perorangan.

Berdasarkan keterangan laman resmi PON Papua, hari pertama pertandingan bulu tangkis bakal dibuka dengan babak penyisihan nomor beregu putra dan putri.

Laga pertama akan ada pertandingan beregu putra antara Jawa Barat melawan Papua mulai pukul 09.00 WIT.

Pada saat bersamaan, tim putra Jawa Tengah juga akan melawan Papua Barat. Sedangkan pada penyisihan beregu putri, DKI Jakarta ditunggu Bengkulu serta Papua jumpa dengan Maluku Utara.

Sementara itu, unutk nomor beregu putra akan berlangsung 5 pertandingan, dengan rincian 3 nomor tunggal putra dan 2 nomor ganda putra. Sementara pada beregu putri hanya ada 3, yakni 2 tunggal putri dan 1 ganda putri.

Baca Juga: Gagal di Piala Sudirman, Tim Bulu Tangkis Indonesia Pulihkan Psikologis

Selain itu, ada 12 tim pada nomor beregu putra dan putri yang dibagi ke dalam 4 pool. Pertandingan akan menggunakan sistem setengah kompetisi dari masing-masing pool, dan hanya juara grup yang berhak melaju ke semifinal.

Pertandingan nomor beregu akan berlangsung pada 5-9 Oktober 2021, sedangkan nomor perorangan pada 10-13 Oktober 2021.

Cabang bulu tangkis PON Papua memperebutkan 7 medali emas dari nomor beregu putra dan putri, tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, dan ganda campuran.

Berikut jadwal pertandingan bulu tangkis PON Papua, Selasa 5 Oktober 2021:

09.00 WIT penyisihan beregu putra Jawa Barat v Papua

09.00 WIT penyisihan beregu putri DKI Jakarta v Bengkulu

09.00 WIT penyisihan beregu putra Jawa Tengah v Papua Barat

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X