Selamat! Putri KW Jadi Pebulu Tangkis Indonesia Pertama Juarai Orleans Masters

- Senin, 4 April 2022 | 08:18 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani alias Putri KW. (Instagram/@badminton.ina)
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani alias Putri KW. (Instagram/@badminton.ina)

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengukir sejarah baru. Putri KW sapaan akrabnya menjadi atlet pertama Indonesia yang berhasil menjuarai turnamen BWF Super 100 Orleans Masters 2022 di Prancis, Minggu (3/4/2022).

Prestasi itu diraih Putri KW setelah menuntaskan laga selama 62 menit melawan wakil Amerika Serikat, Iris Wang Putri dengan skor 7-21, 21-19, 21-18 di partai final.

Gelar Orleans Masters 2022 menambah koleksi juara Putri pada level senior. Sebelumnya dia sudah menjuarai Spain Masters 2021, Czech Open 2021, dan Bahrain International 2021.

Baca Juga: Tundukkan Wakil Denmark, Putri KW Melenggang ke Final Orleans Masters 2022

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina)

Hal itu juga membuat Putri semakin termotivasi untuk bermain lebih baik dan semakin percaya diri dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. Dia juga mempersembahkan gelar ini untuk keluarga dan orang-orang yang selalu mendukungnya, termasuk PBSI dan Indonesia.

"Sangat bersyukur, alhamdulillah saya bisa melewati ini semua dari babak awal sampai babak akhir. Lawan tidak ada yang mudah. Jadi saya bangga dengan kemampuan diri saya sendiri," katanya dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Senin (4/4/2022).

Kemenangan ini membuat Putri merasa puas, tapi tekadnya menyabet gelar pada level lebih tinggi semakin besar.

"Untuk sekarang saya puas. Saya berpikir satu-satu saja. Semua gelar saya mau dapat tapi kan tidak bisa langsung. Saya sudah juara di seri super 100 dan 300, ke depan saya mau coba ambil gelar di super 500," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X