The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Setuju Tambah Kuota Penonton MotoGP Mandalika, Dari 63 Ribu Jadi 100 Ribu
Presiden RI, Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)
Sport

Jokowi Setuju Tambah Kuota Penonton MotoGP Mandalika, Dari 63 Ribu Jadi 100 Ribu

Penambahan khusus warga lokal.

Senin, 17 Januari 2022 19:00 WIB 17 Januari 2022, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Ajang balap MotoGP Indonesia akan dimulai pada 18-20 Maret 2022 mendatang. Presiden RI, Joko Widodo setuju kapasitas penonton di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB ditambah,

Sebelumnya, kapasitas penonton MotoGP dibatasi hanya 63.534 orang. Namun, Jokowi telah mengizinkan menjadi 100 ribu orang.


Baca Juga: Polemik Novak Djokovic, Tolak Vaksin hingga Absen di Australian Open akibat Dideportasi


Kabar ini disampaikan oleh Menteri Perekonomian Airlangga Hartanto, dalam konferensi virtual, Minggu (16/1/2022). Airlangga mengatakan, Jokowi setuju kuota penonton ditambah.

"Terkait dengan tambahan nonton MotoGP sesuai dengan rapat kemarin, ada permintaan untuk menambahkan jumlah penonton dari 63.000 menjadi 100.000. Nah ini dia Presiden sudah memberikan persetujuan, tinggal nanti pelaksanaannya di Mandalika," kata Menteri Airlangga.

Di sisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, penambahan kuota itu dikhususkan untuk warga lokal.

"Kita harus menambah kuota untuk masyarakat setempat, karena kita ingin juga masyarakat setempat menjadi bagian yang tidak terpisahkan menjadi penikmat dari perhelatan MotoGP ini," kata Sandi dalam Media Pres Briefing secara virtual, Senin (17/1/2022).

Terkait antisipasi penularan Covid-19 dari luar negeri, Sandi menegaskan bahwa Indonesia telah siap mengantisipasi risiko tersebut dengan memberlakukan travel bubble juga karantina.

"Kami sudah menyiapkan dan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di dunia."

"Jadi saya ingin sampaikan kepada pihak-pihak yang meragukan kita dalam menangani pandemi Covid-19, kita tegas akan terapkan dan menyesuaikan, harapannya tentu kita akan sukses dalam penyelenggaraan MotoGP ini," kata Sandi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Victor Median
JOIN US
JOIN US