Indonesia Masters 2022: Ganda Campuran Tuan Rumah Kandas di Perempat Final

- Jumat, 10 Juni 2022 | 15:42 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Satu-satunya ganda campuran tuan rumah di Indonesia Masters 2022, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, kandas di babak perempat final, Jumat (10/6/2022).

Rinov/Mentari menelan kekalahan 2 gim langsung dari pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, ganda campuran peringkat ke-19 itu takluk dengan skor 13-21, 14-21, dalam durasi 34 menit.

Rinov/Mentari hanya sempat memimpin 1 poin dari lawannya, saat skor 2-1, 4-3, dan 11-10. Selepas interval kedua, mereka berada di bawah tekanan penuh lawannya dan sulit untuk melakukan pembalasan.

Baca Juga: Antusiasme Penggemar Indonesia Dukung Chou Tien Chen di Indonesia Masters 2022

Masuk gim kedua, Rinov/Mentari masih tak bisa mengawali permainan dengan baik. Keduanya kembali berada di bawah tekanan ganda campuran peringkat ke-24 itu.

Setelah berganti sisi lapangan, Rinov/Mentari yang kalah angin justru semakin tertekan lewat reli cepat dan smash dari Supak/Supissara. Lawan yang menang angin mendapat kemudahan dalam melakukan smash, yang hanya butuh 2 hingga 3 kali pukulan sebelum mematikan bola.

Pasangan tuan rumah pun semakin tertinggal saat skor mereka terpaut 7-16 dari Supak/Supissara. Rinov sebagai penyerang terlihat semakin kepayahan dan membuat kinerja mereka tumpul.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X