Jorge Martin Berniat Minggat Dari Ducati

- Kamis, 16 Juni 2022 | 12:30 WIB
Jorge Martin. (instagram.com/89jorgemartin)
Jorge Martin. (instagram.com/89jorgemartin)

Jorge Martin akan pindah ke pabrikan lain jika tak mendapatkan kuda besi Ducati Desmosedici GP edisi terbaru pada kejuaraan MotoGP 2023 mendatang.

Dia ikut terseret dalam spekulasi terkait dengan space kosong tim Ducati yang ditinggalkan Jack Miller. Pria asal Spanyol itu sekarang harus bersaing dengan Enea Bastianini untuk mendapatkannya.

Di musim lalu, keduanya adalah musuh bebuyutan dalam merebutkan gelar Rookie of the Year. Sekarang, mereka kembali bersaing dengan level yang berbeda.

Bastianini berasa di peringkat ketiga klasemen pebalap berkat mencetak tiga kemenangan. Sementara, Martin berada sembilan tingkat di bawahnya.

Martin tentu saja sadar peluangnya untuk mendapatkan kursi tim pabrikan Ducati semakin jauh.

“Jika Anda melihat hasil, jelas bahwa Enea pantas dapat kursi itu dan saya tidak. Namun, jika Anda melihat lebih dalam, kisahnya sangat berbeda,” ujar Martin dikutip dari Motorsport.com.

“Dia punya motor sangat bagus. Saya berbuat banyak dengan motor itu tahun lalu, tapi saya tidak memikirkannya. Prama adalah tim terbaik yang pernah saya bela, saya sangat gembira dengan keluarga yang kami bangun,” ia menambahkan.

Pada waktu itu, Ducati menekankan bahwa mereka akan segera membereskan perpanjangan kontrak Enea Bastianini dan Jorge Martin. Dengan begitu, Martin langsung menetapkan syarat untuk bertahan bersama pabrikan asal Borgo Panigale itu.

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X