Sertijab, Muhadjir Effendy Resmi Jadi Plt Menpora Gantikan Zainudin Amali

- Kamis, 16 Maret 2023 | 14:38 WIB
Sertijab Zainudin Amali kepada Muhadjir Effendy (Kemenpora)
Sertijab Zainudin Amali kepada Muhadjir Effendy (Kemenpora)

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, resmi jadi Plt (Pelaksana tugas) Menteri Olahraga (Menpora). Dia menggantikan Zainudin Amali yang mundur dari jabatan tersebut.

Serah terima jabatan (sertijab) dari Zainudin Amali kepada Muhadjir Effendy dilakukan di Wisma Kemenpora, DKI Jakarta, Kamis (16/3/2023). Dalam kesempatan itu, Muhadjir Effendy pun buka suara soal proses transisi perpindahan kepemimpinan di lembaga keolahragaan Tanah Air ini.

Muhadjir Effendy memastikan, proses transisi akan berjalan dengan baik. Selain itu, dia juga mengapresiasi kinerja dan prestasi Zainudin Amali selama menjadi Menpora.

-
Zainudin Amali (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Guru PJOK, Kemenpora Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

"Saya sekarang sudah mendapatkan amanah untuk jadi pelaksana tugas (Menpora), artinya saya memastikan proses transisi ke menteri yang definitif berjalan dengan baik," kata Muhadjir Effendy, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis (16/3/2023).

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Zainudin Amali yang telah mengemban tugas sebagai Menpora dengan penuh pengabdian, penuh prestasi, dan penuh dengan tanggung jawab selama memimpin Kemenpora," ujar Muhadjir Effendy.  

"Saya selaku Menko yang salah satunya mengkoordinasikan fungsi dan tugas dari Kemenpora, saya menyaksikan betapa luar biasa prestasi yang telah diukir Bapak Zainudin Amali," sambungnya.

Baca Juga: Ngobrol Digital, Kemenpora Harap Anak Muda Siap Hadapi Revolusi Industri 5.0

Sementara itu, Zainudin Amali kini akan fokus pada jabatan barunya di PSSI. Sebagaimana diketahui, dia terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI untuk periode 2023 hingga 2027. Meski tidak lagi menjadi Menpora, Zainudin Amali masih akan bersinggungan dengan dunia olahraga, yaitu sepak bola!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X