Serena Williams Pensiun Tenis, Banjir Salam Perpisahan dari Public Figure Dunia

- Sabtu, 3 September 2022 | 22:00 WIB
Serena Williams. (REUTERS/Mike Segar)
Serena Williams. (REUTERS/Mike Segar)

Salam perpisahan membanjiri Serena Williams setelah dia menutup karir tenisnya yang fenomenal di US Open 2022

Berbagai public figure dunia seperti Michelle Obama, Oprah Winfrey, hingga Bill Gates melontarkan apresiasi untuk petenis Amerika Serikat itu.

Juara Grand Slam 23 kali itu mengakhiri karir tenis 27 tahunnya dengan tepuk tangan meriah dari 24.000 orang di US Open 2022 meski kalah dari petenis Krosia-Australia, Ajla Tomljanovic di babak ketiga, Jumat (2/9/2022) waktu setempat.

Baca Juga: Aduh Muka Kepukul Raket Sendiri, Hidung Rafael Nadal Berdarah di US Open 2022

Melalui media sosial Twitter, sederet tokoh publik dunia mengirimkan salam perpisahan untuk Serena Williams.

"Selamat atas karier yang luar biasa, @SerenaWilliams!. Betapa beruntungnya kami bisa menyaksikan seorang gadis muda dari Compton tumbuh menjadi salah satu atlet terhebat sepanjang masa. Saya bangga padamu, teman saya—dan saya tidak sabar untuk melihat kehidupan yang terus kamu ubah dengan bakatmu," cuit istri mantan presiden AS, Barack Obama, Michelle Obama di Twitter, Sabtu (3/9/2022).

"25 tahun. Juara. Shero Legenda selamanya! @SerenaWiliams," cuit Oprah Winfrey.

"@SerenaWilliams akan meninggalkan karir tenis luar biasa yang menantang standar ganda antara pemain pria dan wanita. Saya menantikan untuk melihatnya terus membangun warisannya yang luar biasa di luar lapangan," cuit Bill Gates.

"@serenawilliams Anda benar-benar yang terhebat di dalam dan di luar lapangan. Terima kasih telah menginspirasi kami semua untuk mengejar impian kami. Aku mencintaimu adik kecil!!!!!!," cuit mantan pegolf Amerika, Tiger Woods.

"Karirnya yang luar biasa membuat jejaknya dalam sejarah tenis. Namun kontribusi terbesarnya mungkin belum datang. Terima kasih @serenawilliams. Perjalanan mu berlanjut," cuit eks petenis Amerika, Billie Jean King.

Sebelumnya, Serena Williams menyuarakan rencananya untuk gantung raket melalui media sosial Instagram, Selasa (9/8/2022). 

Dia mengaku ingin sepenuhnya melakoni peran sebagai ibu dari buah hatinya, Olympia.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X