The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lifter China yang Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo Angkat Besi dengan Satu Kaki!
Li Fabin. (REUTERS/Edgard Garrido)
Sport

Lifter China yang Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo Angkat Besi dengan Satu Kaki!

Senin, 26 Juli 2021 12:26 WIB 26 Juli 2021, 12:26 WIB

INDOZONE.ID - Lifter China Li Fabin berhail meraih medali emas di cabang olahraga angkat besi Olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu (25/7/2021). Li Fabin merupakan atlet yang mengalahkan atlet Indonesia Eko Yuli yang mendapat perak.

Li Fabin berhasil memecahkan dua rekor Olimpiade sekaligus. Li Fabin yang turun di kelas 61 kg putra berhasil memecahkan rekor pertama dengan total angkatannya yang mencapai 313kg dengan 141kg snatch dan 172kg clean and jerk.

Selama pertandingan, ada momen unik yang terjadi. Saat Li Fabin melakukan angkatan clean jerk, Li Fabin berhasil mengangkat beban seberat 166 kg sambil mengangkat satu kakinya.

Pria 28 tahun tersebut mengatakan bahwa itu adalah kali pertama ia mencoba gerakan mengangkat beban dengan satu kaki. Dia mengakui bahwa apa yang dilakukannya tersebut adalah sebuah kesalahan dan bisa berakibat fatal.

"Ini pertama kalinya saya mencoba gerakan ini. Itu merupakan kesalahan kecil. Saya tahu gerakan itu menenangkan penonton, tetapi saya tidak menyarankan seseorang untuk belajar atau melakukan gerakan yang sama," kata Li Fabin, dikutip dari situs resmi Olimpiade.

Aksi yang dilakukan oleh Li Fabin mendapat sorotan dari berbagai pihak. Banyak yang melongo melihat aksi Li Fabin yang mengangkat besi hanya dengan satu kaki.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US