Ayah Apriyani Rahayu Ungkap Putrinya Pernah Main Sepak Bola dan Takraw Sebelum Badminton

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 10:07 WIB
Pebulu tangkis Apriyani Rahayu (Instagram/r.apriyanig)
Pebulu tangkis Apriyani Rahayu (Instagram/r.apriyanig)

Bakat menjadi atlet sudah ada di dalam diri Apriyani Rahayu sejak kecil.

Sang ayah, Amiruddin Pora mengungkapkan bahwa putrinya itu pernah main sepak bola dan sepak takraw sebelum terjun ke dunia bulu tangkis.

Hal itu diungkapkan Amiruddin saat hadir dalam program bincang-bincang 'Rosi' di sebuah stasiun televisi swasta pada Kamis (12/8/2021) malam.

Awalnya, Amiruddin bercerita bahwa dia menyadari putrinya, Apriyani Rahayu memiliki kekuatan fisik yang seperti laki-laki. Atas alasan itu, dia memperkenalkan putri tomboinya itu dengan berbagai macam jenis olahraga.

"Dia itu kan fisiknya seperti laki-laki, dan harus diturut maunya," ungkap Amiruddin mengenang masa kecil Apri, sapaan akrab Apriyani Rahayu di bulu tangkis.

Amiruddin mengatakan dirinya selalu menuruti kemauan Apri dalam bidang olahraga. Dia tak menjadi masalah ketika Apri meminta untuk bermain sepak bola, sepak takraw, hingga pada akhirnya konsisten di bulu tangkis.

"Pokoknya apa maunya, mau main bola siapkan bola, sepatu bola oleh mamanya, mau takraw dibelikan takraw, ya terakhir bulu tangkis dan dia senang," ujar Amiruddin.

Tidak hanya sepak bola dan sepak takraw, Apri juga pernah berlatih olahraga bela diri seperti Taekwondo. Olahraga bela diri tersebut digeluti karena kakak-kakaknya merupakan pemain Taekwondo.

"Dia bola, dia takraw, dia juga taekwondo. Kan kakak-kakaknya semua pemain taekwondo. Kakaknya laki-laki semua," kata dia.

Pertemuan Apri dengan sang ayah pada malam itu memang tak disangka-sangka.

Saat dia bersama kompatriotnya, Greysia Polli menjadi bintang tamu dalam program bincang-bincang tersebut, dia hanya diberi kesempatan berbicara dengan ayahnya lewat sambungan telepon.

Namun secara tak terduga, tiba-tiba ayahnya muncul ke atas panggung dan membuat dirinya terkejut bukan main. Sontak dia menangis dan berlutut di kaki sang ayah.

Momen tersebut menjadi pertemuan pertama kali Apriyani Rahayu dengan sang ayah usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X