Tertunduk Lesu, Juara Bertahan Naomi Osaka Menyerah di Australian Open 2022

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:28 WIB
Naomi Osaka. (REUTERS/Loren Elliott)
Naomi Osaka. (REUTERS/Loren Elliott)

Juara bertahan Naomi Osaka menyerah di putaran ketiga Australian Open 2022, Jumat (21/1/2022) usai dikalahkan petenis  peringkat 69 dunia dari Amerika Serikat, Amanda Anisimova 4-6 6-3 7-6(10-5).

Osaka yang telah memenangi semua gelar turnamen Grand Slam memiliki 2 peluang menutup pertandingan pada gim ke-10 set penentuan.

Namun, dia tidak dapat berkutik ketika Anisimova yang berusia 20 tahun menyelamatkan match point keduanya dan kemudian mengonversi peluang pertamanya dalam tiebreak super penentuan dengan sebuah ace guna menutup pertandingan.

Anisimova yang peringkat tertinggi selama karirnya rangking 21 (pada 2019), melepaskan 46 winner dalam pertandingan itu, sebaliknya Osaka hanya bisa mencetak 21 winner.

Baca Juga: Australian Open 2022: Debut Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Kandas di Babak Pertama

Anisimova menampilkan performa luar biasa untuk melumpuhkan petenis berdarah Jepang-Haiti itu dan membuat kecewa penonton yang ingin melihat pertarungan putaran keempat antara pemegang 4 kali gelar Grand Slam itu dengan petenis nomor 1 dunia asal Australia, Ash Barty.

-
Naomi Osaka berjabat tangan dengan Amanda Anisimova. (REUTERS/Loren Elliott)

 "Naomi akan selalu bermain bagus, dia juara sejati, jadi saya tahu bahwa saya benar-benar harus meningkatkan permainan saya dan berusaha agresif," kata Anisimova dikutip dari Reuters.

"Saya rasa itulah yang mulai saya lakukan dalam set kedua. Sejujurnya saya sangat bersyukur bisa bermain sangat bagus hari ini dan mendapatkan kemenangan ini, itu sangat berarti."

Sementara itu, Osaka hanya bisa tertunduk lesu atas kekalahannya dan meninggalkan Melbourne Park sambil melambai ke arah penonton.

-
Naomi Osaka. (REUTERS/Loren Elliott)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X