Piala Sudirman hingga Indonesia Open, Ini Jadwal Turnamen Bulutangkis Usai Olimpiade Tokyo

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 07:02 WIB
Trofi Piala Sudirman (djarumbadminton)
Trofi Piala Sudirman (djarumbadminton)

Turnamen bulutangkis akan kembali bergulir pasca ajang Olimpiade Tokyo 2020. Turnamen-turnamen tersebut diawali dari Korea Open hingga penutupan yakni ajang BWF World Championship.

Cabang olahraga (cabor) bulutangkis sudah selesai dihelat di Olimpiade Tokyo mulai 24 Juli hingga 2 Agustus lalu. 

Baca Juga: Sejarah Awal Mula Lahirnya Piala Sudirman

Indonesia meraih dua medali yakni perunggu lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan medali emas melalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kini para atlet bulutangkis Indonesia akan kembali berjibaku di turnamen bulutangkis yang digelar Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pasca Olimpiade Tokyo. 

Turnamen Korea Open 2021 menjadi turnamen pertama yang digelar setelah Olimpiade Tokyo 2020. Ajang tersebut akan digelar di Yeosu City pada 31 Agustus hingga 5 September 2021 mendatang.

Lalu selanjutnya pada 7-12 September akan ada ajang Taipei Open 2020. Ajang bulutangkis bergengsi lainnya yakni Piala Sudirman 2021 yang rencananya akan digelar di Vantaa, Finlandia, pada 23 September hingga 3 Oktober mendatang. 

Sepekan kemudian, Piala Thomas-Uber tertunda satu tahun karena pandemi Covid-19 bakal bergulir di Aarhus, Denmark, pada 9-17 Oktober

Kemudian tiga turnamen bergengsi dunia yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals bakal dihelat di Bali pada 16 November-5 Desember 2021.

Terakhir ajang BWF World Tour Championship 2021 pada 12-19 Desember 2021.

Artikel Menarik Lainnya:


 

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X