Angkat Besi Tambah Pundi Medali Emas Kontingen Indonesia
Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali emas pada ajang SEA Games 2019. (Antara/M Risyal Hidayat)
Sport

Angkat Besi Tambah Pundi Medali Emas Kontingen Indonesia

Atas nama Windy Cantika Aisah.

Senin, 02 Desember 2019 11:03 WIB 02 Desember 2019, 11:03 WIB

INDOZONE.ID - Kontingen Indonesia menambah perolehan medali pada ajang SEA Games 2019, Senin (2/12). Salah satunya merupakan medali emas.

Medali emas dipersembahkan Windy Cantika Aisah yang turun pada cabang olahraga angkat besi kelas 49 kilogram (kg). Dia mencatatkan total angkata 190kg.

Pada angkatan snatch, Windy berhasil mengangkat beban 86 kg. Sedangkan pada kategori clean and jerk, dia berhasil mengangkat beban 104kg.

Sementara itu, Tiara Prastika menyumbangkan medali perak dari cabor sepeda gunung kelas downhill. Dia kalah cepat dari atlet tuan rumah Belgira Lea Denise yang merebut medali emas.

Sedangkan Andy Prayoga menyumbangkan medali perak di cabor dan kelas yang sama. Andy kalah bersaing dengan dua pembalap Filipina, Farr John Derick dan Barba Eleazar Jr, yang merebut medali emas dan perak.

Dengan hasil ini, Indonesia sudah mengoleksi tiga medali emas. Sebelumnya, medali emas kontingen Indonesia dipersembahkan Jauhari Johan (duathlon individual) dan tim putra polo air. 

Indonesia sebenarnya meraih satu medali emas dari cabor dancesport lewat Dwi Cindy Desyana. Sayang, medali emas Dwi Cindy tak masuk klasemen medali karena dancesport merupakan ajang ekshibisi. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU