Utusan Kukkiwon Sambangi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

- Selasa, 16 Juli 2019 | 14:55 WIB
Anthony M. Siregar bersama utusan Kukkiwon. (Humas PBTI)
Anthony M. Siregar bersama utusan Kukkiwon. (Humas PBTI)

Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Anthony M. Siregar, menyambut kedatangan utusan Organisasi Taekwondo Dunia, Kukkiwon yang dipimpin oleh Mr. Oh Il Nam, dengan anggota Mr. Kim dan Mrs Um Cholong.

Dalam keterangan yang diterima Indozone, kedatangan utusan ini merupakan balasan dari kunjungan Ketua Umum PBTI Thamrin Marzuki pada 5 Juli lalu ke Kukkiwon Headquarters di Korea Selatan. Sekaligus untuk membicarakan tindak lanjut kunjungan tersebut.

"Utusan ini akan berada selama tiga hari di Indonesia, untuk mematangkan beberapa komitmen dan persiapan terkait kegiatan Kukkiiwon yang rencananya akan digelar di Indonesia. Seperti, diklat wasit Hanmadang dan Kejuaraan Internasional Hanmadang di Jakarta," terang Anthony, Selasa (16/7/2019).

-
Humas PBTI.

Lebih jauh ia menerangkan, beberapa hal yang dibahas dalam kunjungan kali ini antara PBTI dan Kukkiwon, seperti pengakuan UKT DAN 7 yang bisa dilakukan oleh Indonesia, otorisasi UKT DAN, pelatihan internasional Master di Indonesia, hingga penyelenggaraan Kejuaran Internasional Hanmadang.

“Kerjasama akan diputuskan secara detail dalam bentuk juklak yang akan kita sepakati dan laksanakan bersama. Ini adalah kesempatan terbaik PBTI untuk bisa melakukan upaya kesepakatan kerjasama yang lebih intensif dengan Kukkiwon," Ujar Anthony ketika mendampingi tim kukkiwon mengunjungi fasilitas olahraga di pelatnas taekwondo di POPKI, Cibubur.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X