Persiapan SEA Games Vietnam, Tim CdM Dukung Atlet Indonesia Jalankan Ibadah Puasa

- Senin, 11 April 2022 | 22:05 WIB
Logo SEA Games Vietnam 2021. (Instagram/@seagames.id)
Logo SEA Games Vietnam 2021. (Instagram/@seagames.id)

Tim Chef de Mission (CdM) mendukung para atlet Tanah Air untuk tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan dalam persiapan menuju SEA Games Hanoi, Vietnam yang akan bergulir pada 12-23 Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh manajer kluster sekaligus Olimpian Richard Sambera seperti dilansir laman resmi NOC Indonesia, Jumat (8/4/2022).

"Saat ini bulan Ramadan dan beberapa atlet masih tetap menjalankan ibadah puasa. Itu yang perlu kami dukung supaya mereka dapat mencapai kondisi dan prestasi puncak di Hanoi pada bulan Mei mendatang," kata Richard.

Baca Juga: Persiapan SEA Games Vietnam, Tim Atletik Indonesia tetap Puasa

Tim CdM juga telah meninjau persiapan cabang olahraga yang melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk SEA Games Vietnam. Dalam waktu sekitar 1 bulan, persiapan atlet memasuki tahap akhir.

Kontingen Indonesia berkekuatan 738 personil yang terdiri dari 476 atlet, 207 ofisial, dan 55 headquarter untuk SEA Games Vietnam mendatang.

SEA Games edisi ke-31 itu akan mempertandingkan 40 cabang olahraga dengan 526 nomor. Ini merupakan kali kedua Vietnam tampil sebagai tuan rumah pesta olahraga 2 tahunan kawasan Asia Tenggara tersebut setelah pada 2003.

Sementara itu, Deputi I CdM Teuku Arlan Perkasa Lukman juga mengungkapkan saat ini masing-masing cabang olahraga melakukan sentralisasi pelatihan.

"Atlet dari masing-masing cabang olahraga berlatih dengan disentralisasikan di satu tempat. Kami juga banyak menerima masukan dari hasil kunjungan ke sejumlah cabang olahraga," ujar Arlan Lukman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X