The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Raih Emas di PON Papua, Atlet Tarung Derajat Kalbar Ini Kantongi Bonus Rp 20 Juta
Kalbar berikan bonus Rp20 juta bagi atlet raih medali emas (ANTARA/HO-Humas KONI Kalbar)
Sport

Raih Emas di PON Papua, Atlet Tarung Derajat Kalbar Ini Kantongi Bonus Rp 20 Juta

Selasa, 12 Oktober 2021 17:12 WIB 12 Oktober 2021, 17:12 WIB

INDOZONE.ID - Prestasi Novian Yanti meraih medali emas dari cabang olahraga Tarung Derajat di PON Papua, Selasa (12/10/2021) diganjar bonus sebesar Rp 20 juta dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat (Kalbar).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum KONI Kalimantan Barat H Fachrudin D Siregar dalam keterangan tertulis, Selasa (12/10/2021).

Fachrudin mengatakan bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada atlet beprestasi sekaligus memotivasi atlet lain yang berlaga di PON Papua serta tidak lupa wujud rasa syukur kepada Sang Pencipta.

Baca Juga: Sosok Sutjiati, Pesenam Muda Cantik Wakil Lampung yang Raih Emas di PON Papua

"Atas prestasi itu, kami memberikan apresiasi kepada atlet peraih medali emas dengan memberikan hadiah sebesar Rp 20 juta, hal itu selain untuk memotivasi atlet yang sedang berlaga di PON Papua, juga sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas prestasi atlet Tarung Derajat yang telah mempersembahkan medali emas untuk masyarakat Kalbar," kata Fachruddin dikutip dari Antara.

Yanti mempersembahkan medali emas untuk masyarakat Kalbar usai menundukkan petarung dari Jawa Barat 2/1 yang turun di kelas 50,1-54 kilogram.

Dikatakan bahwa, dari awal pertandingan Novian Yanti melakukan penyerangan baik melalui pukulan, maupun dengan tendangan sehingga membuat lawannya keteteran.

Sementara itu, ketua Kontingen PON XX Papua Cluster Mimika, Suhadi turut mengucapkan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh Yanti yang telah mempersembahkan medali emas buat Kalbar.

"Semoga dengan prestasi ini, maka bisa memacu semangat atlet lainnya untuk berprestasi yang lebih baik lagi," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US