The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wow! Atlet Bekasi Sumbang 90 Medali untuk Jabar di PON Papua
Perenang asal Kabupaten Bekasi yang berlaga di PON XX Papua mewakili kontingen Provinsi Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas KONI Kabupaten Bekasi)
Sport

Wow! Atlet Bekasi Sumbang 90 Medali untuk Jabar di PON Papua

Sabtu, 16 Oktober 2021 12:21 WIB 16 Oktober 2021, 12:21 WIB

INDOZONE.ID - Atlet Kabupaten Bekasi unjuk gigi dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2-15 Oktober 2021. Atlet dari Bekasi berhasil menyumbangkan 90 medali untuk Jawa Barat.

25% dari total medali yang diperoleh Jawa Barat sebagai juara umum PON Papua, berasal dari Bekasi.

"Kalian pejuang yang pantas dibanggakan," kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan, dikutip dari Antara, Sabtu (16/10/2021).

Untuk prestasi itu, Reza menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih atas perjuangan seluruh atlet, pelatih, manajer, pengurus cabang olahraga, serta pendamping kontingen asal Kabupaten Bekasi yang telah menjaga harga diri Jawa Barat di kancah olahraga tingkat nasional.

Raihan 90 medali itu terdiri atas 39 medali emas, 22 medali perak, dan 29 medali perunggu, yang berasal dari berbagai cabang olahraga.

Mulai dari renang, catur, angkat besi dan angkat berat, dayung, silat, paralayang, menembak, karate, selam, hoki, biliar, terbang layang, panahan, taekwondo, judo, dan gantole.

"Totalnya 90 medali dari 90 atlet kita yang memperkuat Jabar. Mayoritas atlet kita berhasil mencapai target meraih medali," katanya.

Perenang Aflah Fadlan Prawira menjadi atlet Kabupaten Bekasi tersukses dengan kontribusi enam medali emas, tiga perak, dan satu perunggu bagi kontingen Jawa Barat.

Secara keseluruhan, Jawa Barat yang mengerahkan 770 atlet di PON Papua, berhasil meraih 133 medali emas, 105 perak, dan 118 perunggu atau total 356 medali.

"Atlet Kabupaten Bekasi mampu berkontribusi maksimal hingga menyumbang 25 persen lebih medali dari total medali yang diraih Jawa Barat," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US