Sukses Hajar Marc Marquez di MotoGP Aragon, Francesco Bagnaia Masuk Klub Ekslusif

- Selasa, 14 September 2021 | 20:34 WIB
Francesco Bagnaia merayakan kemenangan di MotoGP Aragon. (motogp.com)
Francesco Bagnaia merayakan kemenangan di MotoGP Aragon. (motogp.com)

Hasil positif didapatkan oleh Francesco Bagnaia ketika menjalani balapan di MotoGP musim 2021 seri Aragon. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon tersebut, Bagnaia berhasil menjadi pembalap paling pertama yang menyentuh garis finis.

Bagnaia sendiri mendapatkan kemenangan di MotoGP Aragon dengan usaha yang sangat besar. Pasalnya Bagnaia mendapatkan perlawanan yang sangat sengit dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sepanjang balapan di MotoGP Aragon.

Keberhasilan Bagnaia menyabet kemenangan di MotoGP Aragon pun mendapatkan apresiasi dari kepala krunya di Tim Ducati, yakni Cristian Gabarrini. Ia pun menilai keberhasilan Bagnaia seakan-akan membuatnya masuk dalam jajaran klub eksklusif di MotoGP.

“Pecco sangat baik dalam menahan Marc. Saya selalu percaya padanya, saya selalu menyukainya. Jika tidak, saya takkan mau mendampinginya. Namun, bagi pembalap MotoGP, meraih kemenangan perdananya, apalagi dengan cara ini, bagaikan bergabung dengan klub eksklusif,” kata Gabarrini, seperti disadur dari GPOne, Selasa (14/9/2021).

Selain itu, Gabarrini juga menilai kemenangan Bagnaia atas Marquez adalah buah dari kerja keras yang selama ini diakukan oleh pembalap asal Italia tersebut. Pasalnya Gabarrini menilai bahwa Bagnaia adalah sosok yang tidak mudah menyerah.

“Berkali-kali kami dekat dengan kemenangan, dan ini semua terwujud berkat Pecco dan evolusi motor yang makin maju berkat saran dari Pecco dan pembalap lainnya. Saya merasa bahwa Pecco sangat baik dalam memahami kekuatan dan kelemahannya sendiri dalam balapan ini,” kata Gabarrini.

Ini menjadi kemenangan perdana bagi Bagnaia semenjak menjalani karir balap di kelas MotoGP. Selain hasil positif tersebut juga membuat peluang Bagnaia menyabet gelar juara dunia musim ini terbuka. Kini Bagnaia berjarak 53 poin saja dari Fabio Quartararo yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X