Tyson Fury Jadi Atlet Inggris Terpopuler Kedua Tahun 2021, Siapa Nomor Satu?

- Kamis, 22 Juli 2021 | 14:53 WIB
Tyson Fury. (photo/Instagram/@gypsyking101)
Tyson Fury. (photo/Instagram/@gypsyking101)

Petinju Tyson Fury telah terpilih sebagai olahragawan/atlet Inggris terpopuler kedua di belakang penyerang Manchester United dan Inggris Marcus Rashford.

'Gypsy King' sendiri sudah tidak pernah bertarung sejak Februari 2020 di mana ia mengalahkan petinju kelas berat Amerika Deontay Wilder.

Meski begitu, Fury jelas telah membuat kesan di dunia olahraga Inggris, karena menurut penelitian oleh Bookmakers.tv dia adalah atlet olahraga paling populer kedua di belakang Rashford.

Sebanyak 9% dari publik Inggris memilih juara kelas berat lineal sebagai olahragawan favorit mereka di belakang bintang sepak bola berusia 23 tahun yang menerima 13% suara di posisi pertama.

Namun terlepas dari popularitasnya, Fury juga terpilih sebagai olahragawan yang paling tidak disukai secara aktif yang mengejutkan dengan kampanye kesehatan mentalnya yang sukses dan kembalinya yang luar biasa ke tingkat atas olahraga.

Dilansir Mirror, Selasa (20/7/2021), petinju berusia 32 tahun itu juga unggul atas saingan kelas berat Inggris Anthony Joshua yang berada di tempat keenam dengan 6% suara mendukungnya di belakang pemain tenis Andy Murray.

Sebelumnya, Fury akan melakoni pertarungan ketiganya dengan Deontay Wilder Juli ini tapi dijadwal ulang menjadi 9 Oktober karena dia positif Covid-19.

Fury sejak itu merilis pernyataan yang menjelaskan alasan di balik penundaan itu, tetapi yakin dia masih akan sepenuhnya siap untuk 'menghancurkan' saingan Amerika-nya.

"Saya tidak ingin apa-apa selain menghancurkan 'Big Dosser' pada 24 Juli," kata Fury dalam siaran pers.

"Tapi saya kira pemukulan harus menunggu - jangan salah, saya akan kembali dan lebih baik dari sebelumnya. Kami akan bertarung pada 9 Oktober, dan saya akan menjatuhkannya!"

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X