Race 1 dan 2 Asia Talent Cup Mandalika 2021 Dibatalkan, Diduga Sirkuit Kekurangan Marshal

- Minggu, 14 November 2021 | 16:45 WIB
Sejumlah pembalap melaju pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11/2021) (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)
Sejumlah pembalap melaju pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11/2021) (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Balapan Race 1 dan 2 Asia Talent Cup 2021 yang dijadwalkan digelar di Sirkuit Mandalika, Minggu (14/11/2021) dibatalkan.

Sebelumnya, sesi kualifikasi telah digelar Sabtu (13/11/2021) dimana pembalap Malaysia, Danial Sharil berhasil menyabet posisi Pole.

Menurut informasi yang beredar, dibatalkannya balapan Race 1 dan 2 pada hari ini diduga karena terkait masalah teknis, yaitu sirkuit kekurangan Marshal.

Marshal sendiri merupakan sukarelawan yang bertugas untuk mengamankan jalannya balapan. Marshal akan membantu pembalap yang terjatuh atau terjebak di area run-off.

Awak Marshal ditempatkan di pos-pos tertentu yang telah disiapkan di sepanjang sirkuit.

-
(ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Pihak Dorna Sport sebagai penyelanggara Asia Talent Cup tidak mengizinkan balapan Race 1 dan 2 digelar karena Sirkuit Mandalika kekurangan awak Marshal.

Dalam sebuah sirkuit, setidaknya harus memiliki delapan awak Marshal di setiap pos yang disebar di sepanjang sirkuit.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi dari Dorna Sport terkait pembatalan Race 1 dan 2 Asia Talent Cup.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit balapan yang baru saja diresmikan oleh Presiden RI Jokowi pada Jumat (12/11/2021) kemarin.

Dalam sebuah tayangan kanal YouTube Bajangg, terlihat pembalap Asia Talent Cup menemui penonton yang berada di tribun barat Sirkuit Mandalika.

Terlihat beberapa pembalap melemparkan merchandise kepada penonton. Tidak hanya itu, para pembalap juga melakukan foto bersama.

"Balapan hari kedua batal, Pembalap Asia Talent Cup temui penonton," demikian judul video yang dikutip Indozone.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X