The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Si Cantik Emma Raducanu akan Melawan Elena Ruse, Petenis asal Kampung Ayahnya di London
Emma Raducanu. (Instagram)
Sport

Si Cantik Emma Raducanu akan Melawan Elena Ruse, Petenis asal Kampung Ayahnya di London

Selasa, 16 November 2021 22:34 WIB 16 November 2021, 22:34 WIB

INDOZONE.ID - Pesona petenis muda nan cantik Emma Raducanu makin berkibar-kibar semenjak menjuarai turnamen US Open 2021 pada 12 September lalu.

Kini, tiap gerak-gerik dan kabar tentang dirinya selalu menjadi sorotan media, terutama jadwal pertandingannya.

Tak terkecuali sekadar pertandingan persahabatan atau eksibisi. Ya, teranyar, petenis yang baru genap berusia 19 tahun pada 13 November 2021 kemarin akan tanding melawan petenis asal kampung ayahnya, Romania, yakni Elena-Gabriela Ruse dalam laga eksibisi yang akan digelar di London, akhir November ini.

Emma, gadis peranakan Romania-China itu, akan menghadapi Ruse setelah memainkan pertandingan latihan dengannya di Transylvania Open bulan lalu.

Yang patut disayangkan, performa Emma di lapangan tenis justru menurun semenjak ia menjuarai US Open 2021 dan meraih beragam kesempatan menjadi bintang produk.

ist
Emma Raducanu (Instagram)

Ia, antara lain, kalah lebih awal di Indian Wells dan tersingkir di perempat final di Rumania sebelum dikalahkan di babak pertama Linz Open pekan lalu oleh Wang Xiyu.

Emma akan menuju ke acara Tenis Champions di Royal Albert London di bawah pelatih baru asal Jerman, Torben Beltz.

Seperti diketahui, Emma menjadi juara tunggal putri di US Open 2021 setelah menaklukkan petenis asal Kanada, Leylah Fernandez, dua gim langsung dengan skor 6-4 dan 6-3 pada partai final yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat.

Hebatnya lagi, Emma menjadi juara US Open 2021 dengan memulai dari babak kualifikasi. Di babak kualifikasi, gadis kelahiran 13 November 2002 itu harus melewati tiga pertandingan, sebelum kemudian masuk ke babak utama.

ist
Emma Raducanu (Reuters)

Berstatus sebagai petenis yang tidak diperhitungkan, Emma justru tampil penuh percaya diri. Alhasil, dara bergigi kelinci itu sukses memenangkan tujuh laga utama dan merengkuh trofi bergengsi US Open 2021. 

Bahkan, secara keseluruhan, Emma berhasil menyapu bersih 20 set selama keikutsertaannya dalam US Open 2021, prestasi yang hanya pernah diraih oleh Serena Williams pada tahun 2014.

Pencapaian Emma ini membuat dirinya menjadi petenis pertama dalam sejarah US Open yang berhasil meraih gelar Grand Slam dari babak kualifikasi.

Berkat kesuksesannya itu pula, rangking Emma di WTA meroket. Sebelum US Open 2021, dia berada di rangking 150. Namun kini, dia duduk di peringkat ke-23 WTA.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US