Asia Talent Cup Dipastikan Digelar Bersamaan dengan WSBK Akhir Pekan Ini

- Selasa, 16 November 2021 | 12:40 WIB
Penonton balapan di Sirkuit Mandalika (ANTARA/HO)
Penonton balapan di Sirkuit Mandalika (ANTARA/HO)

Setelah sebelumnya dijadwalkan ulang karena aspek kesiapan sirkuit, balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) digelar bersamaan dengan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika akhir pekan ini.

Pada Minggu (14/11/2021), Dorna Sports dan MGPA telah memutuskan mengundur balapan seri ke-3 IATC yang sedianya berlangsung pada 14 November ke tanggal 19-21 November, sekaligus dengan seri ke-4 yang menjadi penutup musim di sela-sela penyelenggaraan WSBK.

Empat balapan final IATC akan dibagi ke dalam 2 hari yaitu pada 20 November dan 21 November sedangkan tanggal 19 November digunakan untuk sesi latihan bebas pembalap.

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah dalam pernyataan resmi, Selasa (16/11/2021) menyampaikan permintaan maaf terkait penundaan pelaksanaan IATC tersebut.

Baca Juga: Bagnaia Dedikasikan Kemenangan di MotoGP Valencia untuk Rossi

"Putaran pertama ATC yang digelar di Sirkuit Mandalika memang dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada sirkuit baru ini dapat diujicobakan layanan fasilitas dan lintasannya serta mengidentifikasi apa saja yang perlu kita tingkatkan lagi," tambah Ricky dikutip dari Antara.

Masih dikatakan Ricky, saat ini pihaknya dan Dorna serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) terus berkoordinasi dengan Fedration Internationale de Motorcyclisme (FIM) untuk mempersiapkan balapan sesuai jadwal yang sudah ditentukan berdasarkan uji coba.

Kemudian, terkait persiapan sirkuit, Ricky mengatakan pihak MGPA memastikan pembangunan Pertamina Mandalika International Street Circuit sudah sesuai dengan aturan dan standar yang ditetapkan oleh FIM.

"Hal ini dibuktikan dengan terselenggaranya sesi latihan IATC di sirkuit kami dengan lancar," imbuhnya.

Ketum IMI Bambang Soesatyo sebelumnya telah menegaskan regulator olahraga balap Tanah Air itu akan segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan di Sirkuit Pertamina Mandalika menyusul pengunduran jadwal balapan.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X