Demi Kembangkan Bakat Atlet Tanah Air, PB ESI Bakal Gelar Liga Esport Nasional

- Selasa, 28 September 2021 | 01:23 WIB
Sejumlah atlet menghadiri upacara pembukaan ekshibisi esport PON XX Papua, Selasa (21/9/2021). (photo/ANTARA/Arindra Meodia)
Sejumlah atlet menghadiri upacara pembukaan ekshibisi esport PON XX Papua, Selasa (21/9/2021). (photo/ANTARA/Arindra Meodia)

Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) disebut berencana untuk menggelar liga esport nasional. Hal itu tentunya sebagai salah satu upaya pengembangan bakat atlet di Tanah Air.

Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PB ESI, Ashadi Ang, mengatakan bahwa liga tersebut juga merupakan tindak lanjut dari cabang olahraga ekshibisi esport di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang telah usai digelar, Minggu (27/9).

"Setelah acara pon ini selesai kita lakukan evaluasi. Laporan dan setelah itu kita melakukan gebrakan untuk melakukan liga nasional di seluruh Indonesia," ujar Ashadi di Jayapura dikutip dari ANTARA.

Namun, Ashadi belum bersedia membagikan lebih detil mengenai rencana tersebut. Meski begitu, dia memberi gambaran bahwa liga esport nasional tersebut akan mencakup Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

Baca juga: FOTO: Potret Menggemaskan Bayi Singa di Kebun Binatang Kopenhagen

"Dan, ini akan sampai ke kabupaten semuanya... Target penyelenggaraan sekitar tahun depan," ujar Ashadi.

Penyelenggaraan ekshibisi esport, menurut Ashadi, menghadapi banyak sekali tantangan namun berhasil dilalui, salah satunya adalah dari segi infrastruktur jaringan.

"Jujur secara infrastruktur di sini mengalami keterbatasan yang sangat berati, kita bisa sukses melaksanakan keseluruhan rangkaian acara dengan aman. Artinya, PB Esport Indonesia, kita berani untuk melakukan turnamen-turnamen di seluruh penjuru Tanah Air di Indonesia," kata Ashadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X