The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jake Paul Dinobatkan Sebagai Petinju dengan Bayaran Tertinggi Ketiga Tahun 2020
Jake Paul. (photo/Instagram/@/jakepaul)
Sport

Jake Paul Dinobatkan Sebagai Petinju dengan Bayaran Tertinggi Ketiga Tahun 2020

Kamis, 27 Mei 2021 13:06 WIB 27 Mei 2021, 13:06 WIB

INDOZONE.ID - Jake Paul dilaporkan menjadi salah satu dari 3 petinju dengan bayaran tertinggi selama 12 belas bulan terakhir di belakang Canelo Alvarez dan Anthony Joshua.

Bintang YouTube kontroversial Paul sudah bertarung 2 kali antara Juni 2020 hingga Mei 2021 dan mengalahkan bintang NBA Nate Robinson dan mantan petarung UFC Ben Askren selama total 6 setengah menit.

Menurut agregator keuangan olahraga Sportico, dia mendapatkan $ 14 juta + ($ 20 juta) kekalahan dari pertarungan dan dukungannya di luar ring. 

Dilansir Mirror, Rabu (26/5/2021), laporan tersebut menempatkan Paul di belakang Anthony Joshua, yang bertarung sekali di depan 1.000 penggemar melawan Kubrat Pulev pada bulan Desember.

Namun, penghasilan kedua pria itu tidak seberapa dibandingkan dengan peraih pendapatan terbesar di tinju Saul 'Canelo' Alvarez, yang bertarung 3 kali melawan Callum Smith, Avni Yildrim dan Billy Joe Saunders hanya dalam enam bulan dan memperoleh 44,5 juta pounds.

Reporter Kurt Badenhausen, yang menyusun daftar 100 peraih pendapatan terbesar olahraga, mencatat di Twitter bahwa Paul dan Joshua nyaris tidak masuk dalam daftar.

Akan tetapi baru-baru ini, Paul menandatangani kesepakatan pertarungan ganda dengan Showtime Boxing AS.

Pertarungan 1 ronde dengan Ben Askren bulan lalu dilaporkan menjual 1,5 juta pembelian bayar-per-tayang, menempatkannya di urutan ke-10 di PPV tinju teratas sepanjang masa.

Ditambah pertandingan sebelumnya melawan Robinson terjadi di acara utama pertarungan pameran comeback Mike Tyson dengan Roy Jones Jr, yang menempati urutan keenam.

Bisnis Paul lainnya dan sejumlah investasi kemungkinan akan memberinya tempat di daftar atlet dengan bayaran tertinggi ditambah uang iklan dari saluran YouTube-nya yang memiliki 20 juta pelanggan.

YouTuber itu juga dikabarkan masih mendapatkan penghasilan dari beberapa mantan anggota label media sosial 'Team 10', dan merupakan mitra di toko merchzandise 'Fanjoy' untuk bintang internet populer seperti David Dobrik dan aktris Broadway Coleen Ballinger.

Diharapkan bahwa Paul akan kembali ke ring akhir tahun ini di mana saudaranya Logan saat ini sedang bersiap untuk menghadapi Floyd Mayweather.

Lawan seperti bintang Bellator dan mitra pelatihan Conor McGregor Dillon Danis, serta legenda UFC Vitor Belfort, telah disebutkan sebagai mitra yang mungkin untuk penduduk asli Ohio itu.

Terlepas dari persaingan bos UFC Dana White dengan YouTuber, dia telah dipanggil oleh bintang-bintang top seperti mantan juara 2 kelas Daniel Cormier dan juara kelas welter saat ini Kamaru Usman.

Namun, kesepakatan Showtime tampaknya menempatkan Danis, yang memiliki persaingan lama dengan Paul bersaudara, sebagai petinju terdepan karena kontraknya dengan Bellator MMA yang juga disiarkan di stasiun tersebut.

Paul melakukan debut profesionalnya dengan Matchroom Boxing pada awal tahun 2020, mengalahkan sesama bintang YouTube AnEsonGib dalam 1 putaran langsung di DAZN dengan kartu bawah pertahanan gelar kelas menengah Demetrius Andrade melawan Luke Keeler.

Sementara itu, saudaranya, Logan Paul, bertarung imbang dengan JJ 'KSI' Olatunji di acara utama kartu itu, dan dilaporkan menjual 1,2 juta PPV dengan harga khusus 7,50 pounds.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US