The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kemenpora Kecam Aksi Body Shaming yang Dialami Nurul Akmal
Atlet Nurul Akmal yang baru pulang dari berjuang mengharumkan nama Indonesia malah mengalami body shaming saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta. (Instagram/@nur12_)
Sport

Kemenpora Kecam Aksi Body Shaming yang Dialami Nurul Akmal

Komentar sangat tidak etis.

Kamis, 05 Agustus 2021 10:53 WIB 05 Agustus 2021, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto mengecam komentar body shaming yang ditujukan pada atlet angkat besi putri, Nurul Akmal

Kejadian body shaming tersebut terjadi saat penyambutan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo, Rabu (4/8/2021) malam di Bandara Soekarno Hatta. 

Baca Juga: Aksi Body Shaming pada Nurul Akmal Warnai Penyambutan Atlet Indonesia dari Olimpiade Tokyo

Ketika atlet angkat besi wanita, Nurul Akmal, mengambil karangan bunga tiba-tiba terdengar celetukan yang diteriakan secara keras. "Yang paling kurus."

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, mengutuk kejadian tersebut. Gatot menilai jika ucapan tak pantas yang dilontarkan oleh orang yang belum diketahui identitasnya tersebut sangat merendahkan atlet.

"Komentar itu sangat tidak etis, tidak sopan dan betul-betul body shamming. Kami dari Kemenpora tentu mengecam keras ucapan tersebut," ujr Gatot saat dihubungi Indozone.

"Di dalam Piagam Olimpiade sudah diatur bahwa hal-hal yg terkait di antaranya yang cenderung mengarah pada notasi yang merendahkan harga diri dan identitas olahragawan adalah bertentangan dengan Piagam Olimpiade," tambahnya.

Belum diketahui sosok yang meneriakan hal tersebut. 

Nurul Akmal sendiri berlaga di cabang olahraga angkat besi nomor +87kg putri. Nurul berada di peringkat kelima pada nomor +87kg putri cabang olahraga angkat besi.

Nurul berhasil menyelesaikan turnamen dengan total angkatan 256kg dan 115kg di snatch dan 141kg di clean&jerk.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US