Kisah Inspiratif Owen Wright, Cedera Otak hingga Berhasil Menangkan Medali di Olimpiade

- Rabu, 28 Juli 2021 | 21:25 WIB
Kisah Owen Wright yang menginspirasi. (Photo/Instagram/@owright)
Kisah Owen Wright yang menginspirasi. (Photo/Instagram/@owright)

Owen Wright kini menjadi salah satu atlet yang berhasil memenangkan medali perunggu, medali pertama yang diberikan untuk selancar dalam sejarah Olimpiade.

Yang membuatnya sangat istimewa adalah kenyataan bahwa hampir enam tahun yang lalu, pria itu bahkan tidak bisa berjalan, apalagi berselancar.

Apa yang membuat Olimpiade benar-benar hebat adalah kisah di balik para atlet. Kisah Owen adalah salah satu inspirasi dan pria itu sendiri adalah personifikasi dari pantang menyerah.

Mundur ke tahun 2015. Owen dihantam ombak besar saat berselancar di Hawaii. Dia terjatuh, menderita cedera otak dan gegar otak. Kembali ke Australia, dia harus memulai dari awal. Dia harus belajar berjalan, lalu belajar berselancar.

-
(Photo/Instagram/@owright)

Baca juga: Atlet Spanyol Ini Sebut Aturan Jepang Buatnya Tak Praktis Menyusui Selama Olimpiade

Setelah 4 bulan dia bisa berselancar, tetapi hanya setelah lebih dari setahun dia melanjutkan kompetisi. Sekarang pria itu telah memenangkan medali Olimpiade.

"Saya telah melalui beberapa pertempuran berdarah, dan semua teman dekat dan keluarga saya berdiri di samping saya," katanya, dilansir dari The Guardian, Rabu (28/7/2021).

“Berasal dari itu, saya memiliki tujuan untuk berdiri di sini dengan medali di leher saya dan saya tidak tahu apa warnanya dan itu pasti mendorong saya melalui masa-masa sulit beberapa tahun yang lalu sekarang,” tambahnya.

-
(Photo/Instagram/@owright)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X