Murah Hati, Jake Paul Sumbangkan Rp 72 Juta untuk Bantu Petarung UFC Wanita Kelas Bantam

- Kamis, 1 Juli 2021 | 14:04 WIB
Jake Paul, YouTuber yang jadi petinju. (photo/REUTERS/Jasen Vinlove)
Jake Paul, YouTuber yang jadi petinju. (photo/REUTERS/Jasen Vinlove)

Jake Paul telah menyumbangkan $5.000 (sekitar Rp 72 juta) kepada seorang petarung UFC yang terpaksa membuat halaman GoFundMe untuk menutupi biaya pelatihan pertarungan berikutnya.

Bintang YouTube yang beralih ke dunia tinju itu memberikan sumbangan kepada penantang kelas bantam Sarah Alpar, yang akan bertarung untuk kedua kalinya dalam promosi MMA teratas September ini.

Alpar sedang belajar dan berlatih, dan mengklaim bahwa dia menghabiskan lebih dari 65 jam seminggu untuk mempersiapkan pertarungan keduanya di UFC, tetapi membutuhkan bantuan untuk membayar kampnya.

Melalui media sosial Twitter, Jake mencuit bahwa dia merasa senang  bisa membantu sesama.

"Bayangkan seorang pemula di NBA harus memulai GoFundMe untuk bermain," cuit saudara kandung Logan Paul itu, Rabu (30/6/2021).

"Saya memberi tahu Sarah Alpar bahwa dia mendapat dukungan dan kontribusi saya. Merupakan kehormatan dan hak istimewa saya untuk membantu sesama pejuang dengan cara apa pun yang saya bisa."

Alpar akan menghadapi Erin Blanchfield 6-1 dalam pertandingan berikutnya, di bawah kartu pertarungan Anthony Smith dengan Ryan Spann pada 18 September.

Sementara itu, Paul sedang bersiap menghadapi mantan juara kelas welter UFC Tyron Woodley pada 28 Agustus, dengan Dallas sebagai kota tuan rumah untuk pertarungan tersebut.

Sebelumnya, Alpar membuat permohonan publik untuk membantu biaya pertarungan di media sosial awal bulan ini, memberi tahu penggemar bahwa dia tidak bisa melakukan pertarungan jika dia tidak mendapatkan bantuan.

"Apa yang dilakukan ini, apakah itu membantu saya untuk bepergian, mengurus biaya gym, untuk dapat membeli makanan, apa saja," kata Alpar dalam postingan Instagram.

“Kalian, saya siap, saya bekerja, saya pergi ke sekolah, saya berlatih, saya menghabiskan setidaknya lebih dari 65 jam seminggu dalam hal-hal ini, dan saya ingin mewujudkannya."

"Saya ingin melangkah sejauh ini di UFC dan saya tidak bisa melakukannya tanpa Anda dan 'Too Sweet Tribe' saya."

“Jika Anda ingin menyumbang bahkan $ 5, $ 10, apa pun sangat membantu agar saya dapat fokus pada pelatihan dan dapat memenangkan pertarungan saya berikutnya."

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X