Ederson Beri Dukungan Zack Steffen usai Blunder Fatal Lawan Liverpool: Inilah Hidup Bro

- Senin, 18 April 2022 | 19:03 WIB
Kiper Manchester City, Ederson Moraes. (Instagram/ederson93)
Kiper Manchester City, Ederson Moraes. (Instagram/ederson93)

Kiper Manchester City, Ederson memberikan pesan dukungan kepada penjaga gawang kedua, Zack Steffen yang melakukan blunder saat timnya kalah 3-2 dari Liverpool akhir pekan lalu.

Manchester City tersingkir dari Piala FA oleh rival mereka, Liverpool dengan cara yang memalukan saat The Reds unggul 3-0 di babak pertama.

Baca juga: Nyaris Blunder, Aksi Santai Ederson Halau Bola di Garis Gawang Bikin Fans City Deg-degan

Berawal dari sundulan Ibrahima Konate, Sadio Mane memanfaatkan keraguan kiper Steffen untuk menjegal bola masuk ke arah gawang.

Pemain internasional AS itu dipilih Pep Guardiola untuk menggantikan Ederson yang merupakan kiper utama Manchester City kala berhadapan dengan Liverpool. 

Ederson pun mengirimkan sebuah pesan dukungan untuk rekannya, Zack Steffen yang tengah mengalami momen terberat dalam kariernya usai melakukan blunder fatal.

"Kesalahan dalam sepak bola menyakitkan, tetapi kesalahan penjaga gawang lebih menyakitkan. Ini lah hidup kita bro," tulis Ederson membalas postingan Instagram Steffen

Sebelumnya, Steffen telah meminta maaf atas kesalahannya tersebut melalui postingan di Instagram.

"Pencobaan dan kesengsaraan, kegagalan dan kesuksesan. Itulah hidup. Pertandingan kemarin adalah pil pahit yang sulit untuk ditelan, yang bisa kami lakukan hanyalah bangkit. Terima kasih kepada semua penggemar. Kami akan bekerja keras untuk membuat kalian bangga," tulis Steffen dalam postingan di media sosial.

Sang pelatih, Pep Guardiola membela Zack Steffen setelah pertandingan berakhir. Dia mengatakan bahwa blunder itu merupakan hal yang wajar dalam sebuah pertandingan.

"Itu adalah kecelakaan. Salah satu caranya dengan mencoba bermain [out] dan sebagai penjaga dia memiliki kualitas ini. Itu adalah kecelakaan dan dia akan belajar untuk ke depannya. Ketika bola ada di sana, itu selalu bisa terjadi. Saya telah berbicara dengan tim, bukan dia secara pribadi, tetapi dia kuat," ujar Pep Guardiola.

Manchester City saat ini tengah dalam perburuan gelar Liga Inggris dan Liga Champions. The Sky Blues hanya unggul satu poin dari Liverpool di liga, sementara mereka akan menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Eropa.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X