Valentino Rossi Berduka Atas Kepergian Maradona 

- Kamis, 26 November 2020 | 12:02 WIB
Valentino Rossi merasa berduka atas meninggalnya Diego Maradona. (Instagram/@valeyellow46)
Valentino Rossi merasa berduka atas meninggalnya Diego Maradona. (Instagram/@valeyellow46)

Meninggalnya Diego Maradona menyisakan duka mendalam untuk banyak penggemarnya. Tak hanya dari dunia sepak bola, duka mendalam juga dirasakan pembalap moto GP Valentino Rossi.

Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia pada usia 60 tahun akibat serangan jantung dan menghembuskan napas terakhirnya di rumahnya, pada Rabu (25/11/2020).

Valentino Rossi merupakan pembalap yang cukup dekat dengan Maradona. Bahkan, dia memposting sebuah foto saat Maradona memberikan dukungan kepadanya ketika balapan di akun Instagram resminya.

Selain itu, Rossi juga memposting video pada 2018 saat Maradona datang menemuinya di sirkuit balap. Mereka berdua tampak berpelukan, menari, bahkan Maradona menggendong Rossi.

"Misano 2008, inilah tang terjad saat orang-orang melihat Diego Maradona. Diego yang tak akan terlupakan," tulis Rossi dalam caption videonya bersama Maradona.

Bahkan, karena mengidolakan Maradona, Rossi juga pernah memakai jersey Argentina bernomor punggung 10 milik 'Si Gol Tangan Tuhan' usai memenangkan MotoGP Argentina pada 2015 silam.

Sebelumnya diberitakan, Maradona pernah menjalani perawatan di rumah sakit pada awal November 2020, beberapa hari setelah merayakan ulang tahun, setelah dirinya mengeluhkan kelelahan.

Hasil tes dari klinik La Plata mengungkapkan adanya gumpalan darah di otak, yang kemudian diungkapkan dokter telah berhasil dioperasi.

Maradona kemudian diperbolehkan pulang dari rumah sakit sebagai pasien rawat jalan untuk melanjutkan pemulihannya, yang dilakukan di kediamannya di lingkungan pribadi dekat Tigre, Buenos Aires utara. Tetapi pada Rabu (25/11/2020) pagi, Maradona mengalami serangan jantung, dan petugas kesehatan di tempat kejadian gagal menyelamatkan nyawanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X