Profil Singkat Darnell Aaron Martins Jr, Pemain Asing Amartha HangTuah

- Rabu, 8 Januari 2020 | 21:17 WIB
Pemain asing Amartha HangTuah, Darnell Aaron Jr. (Instagram/@hangtuah.basketball)
Pemain asing Amartha HangTuah, Darnell Aaron Jr. (Instagram/@hangtuah.basketball)

Amartha HangTuah bakal diperkuat tiga pemain asing untuk Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Mereka adalah Darnell Aaron Martin Jr, Charles Lowell Jackson Jr, dan Laquavius Kashaka Cotton.

Ketiganya merupakan wajah baru di kompetisi basket Indonesia. Namun, untuk Darnell, ini bukan pertama kalinya bermain di level Asia.

Pemain yang berposisi sebagai power forward itu pernah membela klub Jepang, yaitu Kagoshima Rebnise dan Saitama Broncos. 

Karier Darnell bersinar saat membela tim Cal State Dominguez Hills di ajang NCAA (National Collegiate Athletic Associaton). Dari 53 kali main, dia mampu mencetak 498 poin, 334 rebound dan 63 assist.

Prestasinya itu membuat pemain berusia 28 tahun tersebut masuk entry draft NBA pada 2015. Sayangnya dia tak terpilih atau undrafted.

Wajar bila mantan pemain klub Jerman, Citybasket Recklinghausen, ini bakal jadi andalan Amartha HangTuah pada IBL 2020. 

-
Darnell Aaron Martins Jr (kiri) saat diperkenalkan bersama dua pemain asing Amartha HangTuah lainnya di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). (INDOZONE/Wirawan Kusuma)

Pelatih Harry Prayogo mengakui Darnell sempat bermasalah dengan postur tubuhnya yang dinilai tak ideal. Namun, kini sang pemain dinyatakan siap tampil untuk Amartha HangTuah.

"Menjelang season, cukup signifikan turunnya. Enam sampai tujuh kilogram," kata Harry menjawab pertanyaan Indozone saat peluncuran roster tim di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). 

Selain masalah postur tubuh, Harry juga mengakui adaptasi pemain asing, termasuk Darnell, masih belum sempurna. Meskipun sudah ada perkembangan yang terlihat. 

Hal ini pun diakui Darnell. Dia mengaku masih perlu adaptasi untuk menyatu dengan gaya permainan Amartha HangTuah. Meski demikian, dia siap membantu tim juara.

"Saya ke sini untuk membantu HangTuah meraih hasil terbaik," ujarnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X