Pembalap Honda Kibarkan Bendera Indonesia di Thailand

- Senin, 3 Juni 2019 | 13:32 WIB
INSTAGRAM/ASTRA HONDA RACING TEAM
INSTAGRAM/ASTRA HONDA RACING TEAM

Hasil gemilang diraih pembalap Indonesia di ajang Asia Road Racing Championship seri ketiga di Sirkuit Buriram, Thailand, 1-2 Juni 2019. Pembalap Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya, sukses mengibarkan bendera Merah Putih setelah naik podium di kelas Asia Production 250 (AP250). 

Irfan naik podium setelah finis ketiga pada race pertama yang berlangsung Sabtu (1/6/2019). Sedangkan Awhin menyelesaikan balapan kedua yang berlangsung Minggu (2/6/2019), di posisi kedua.

"Sejak awal balapan kedua ini, saya sudah bertekad untuk langsung maju demi menjaga peluang bersaing memperebutkan podium. Bermodal start yang bagus, saya bisa terus berada di rombongan depan dan menjaga konsentrasi agar tetap konsisten menjalani pertarungan," ujar Awhin. 

"Usaha maksimal yang saya lakukan akhirnya berbuah. Setelah pertarungan ketat pada lap terakhir, saya bisa finis di posisi kedua dan meraih podium. Semoga saya bisa melanjutkan hasil baik ini pada putaran keempat, akhir bulan nanti," tambahnya.  

Pada balapan kedua AP250, satu tempat podium juga ditempati pembalap Indonesia. Muhammad Faerozi Toreqottullah dari Yamaha Racing Indonesia berhasil finis di belakang Awhin.

Sementara itu, di ajang Thailand Talent Cup, pembalap muda Dheo Wahyu sebenarnya merebut podium pertama pada balapan pertama. Namun, dia dinyatakan turun ke posisi ketiga setelah mendapat hukuman penalti lima detik usai terlibat insiden di tikungan terakhir jelang finis. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X