Emilia Nova Targetkan Pecah Rekor Nasional pada Tahun 2020

- Rabu, 22 Januari 2020 | 22:31 WIB
Pelari Indonesia Emilia Nova menjadi yang tercepat pada Lomba Lari Gawang 100 Meter Putri untuk meraih medali emas SEA Games 2019. (photo/ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Pelari Indonesia Emilia Nova menjadi yang tercepat pada Lomba Lari Gawang 100 Meter Putri untuk meraih medali emas SEA Games 2019. (photo/ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Emilia Nova punya yang merupakan Atlet lari gawang putri Indonesia memiliki target untuk realistis pada tahun ini yakni dapat memecahkan rekor nasional, saat peluang dirinya tampil di Olimpiade 2020 Tokyo dinilai kecil.

Rekor nasional nomor lari gawang putri memang masih dipegang oleh Dedeh Erawati dengan catatan waktu 13,18 detik yang dibukukannya pada ajang Taiwan Open 2012.

"Aku targetnya tahun ini bisa pecah rekor nasional Dedeh di 13,18 detik," ujar perempuan yang akrab disapa Emil itu di Jakarta, Kamis (22/1).

Untuk mencapai target tersebut, Emil mengatakan dirinya akan mengikuti setidaknya dua kejuaraan atletik hingga Juli mendatang.

Emil bersama dua rekannya yaitu Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman akan tampil perdana di Kejuaraan Asia Atletik Indoor di Hangzhou, China pada 12-13 Februari.

Kemudian, rencananya Emil juga akan turun di Kejuaraan Atletik Dunia di Nanjing, China pada 13-15 Maret, yang memperlombakan 60 meter lari gawang.

Emilia yang juga sempat bertekad dapat pecah rekornas di Asian Games 2018 itu pun optimistis impiannya dapat terwujud di tahun 2020 ini.

"Sebenernya enggak susah sih. Jadi ada dua kejuaraan dunia dan Asia di China. Mungkin kalau gak pecah di Asia, ya targetnya di bulan Maret itu (kejuaraan dunia)," katanya.

Harapan serupa juga disampaikan oleh pelatih lari gawang Indonesia Fitri "Ongky" Haryadi,

"Harapan saya bisa lebih bagus dari Dedeh di kejuaraan indoor paling tidak bisa 8 detik kan cuma 60 meter ya," kata Ongky.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X