Mohammad Ahsan Beri Penilaian pada Performanya di Sepanjang 2022: Memuaskan!

- Selasa, 27 Desember 2022 | 18:19 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpose (Instagram/@hendrasansan)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpose (Instagram/@hendrasansan)

Pebulu tangkis ganda putra Mohammad Ahsan menilai penampilannya pada musim kompetisi 2022 bersama Hendra Setiawan sebagai memuaskan. Meski belum berhasil mendulang satu pun gelar juara dari 17 turnamen yang sudah diikuti tahun ini.

"Alhamdulillah cukup bagus buat kami, sudah beberapa kali masuk final meskipun hasilnya tidak juara. Tapi kami masih bersyukur," kata Ahsan, seperti Indozone sadur dari Antara, Selasa (27/12/2022).

Ahsan yang tergabung sebagai The Daddies bersama Hendra, harus mengakhiri 2022 tanpa gelar. Dari 17 turnamen BWF yang dimainkan, mereka lolos ke babak final hingga lima kali walaupun semuanya berakhir sebagai runner-up.

Terakhir dalam BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember, mereka bertemu wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada final turnamen itu.

Baca Juga: Segera Jadi Ranking 1 Dunia dengan Rian, Fajar Alfian: 8 Tahun Jatuh Bangun Bersama

Pada babak final kelima kalinya tersebut, pasangan yang akan naik ke peringkat tiga dunia dalam waktu dekat itu kalah setelah berjuang dalam rubber game 17-21, 21-19, 12-21.

Ahsan menilai penampilan Liu/Ou juga meningkat pesat dari turnamen-turnamen sebelumnya, bahkan pada turnamen penutup akhir tahun itu mereka bermain dengan lebih percaya diri.

-
Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

"Mereka juga dari awal kan sudah bagus ya, kemarin di Indonesia Open sudah juara. Memang mereka punya modal, tapi sekarang mungkin lebih bisa stabil dan mereka pasangan yang kuat," kata Ahsan.

Namun penampilan Hendra/Ahsan pada World Tour Finals 2022 tetap mendapat apresiasi karena berhasil mencapai partai puncak meski dalam kondisi tubuh yang kurang sehat.

Baca Juga: Nova Widianto Mundur, PBSI: Tak Bisa Tolak, Hak Pelatih

"Iya, sedang tidak fit. Ya minum vitamin, makan, dan istirahat saja. Tidak mudah ya pada turnamen itu. Saat badan sehat saja sudah susah lawan mereka, apalagi dalam kondisi sakit. Tapi alhamdulillah bisa melewati itu semua," ujar Ahsan.

Saat kondisi tubuh terbatas, Ahsan menceritakan bahwa kekuatan mental dan motivasi menjadi kunci keberhasilan mereka melalui fase penyisihan grup dan mencapai babak puncak.

"Kami motivasinya main dari babak ke babak saja, tidak mau berlebihan harus bagaimana yang penting kami bisa lolos grup itu saja," ujar pebulu tangkis asal Palembang di Sumatera Selatan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X