Marc Marquez Pemulihan: Lucio Cecchinello Kangen Balapan Bersama

- Kamis, 16 Juni 2022 | 13:00 WIB
Lucio Cecchinello. (instagram.com/@luciocecchinellolcr)
Lucio Cecchinello. (instagram.com/@luciocecchinellolcr)

MotoGP seri ke-10 akan digelar pada 17-19 juni 2022 di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Ini berarti akan menjadi kali pertama balapan tanpa kehadiran Marc Marquez.

Hal tersebut dikarenakan, Marquez yang harus menjalani pemulihan pasca operasi keempat pada lengan kanannya yang cedera. Kabarnya ia akan absen hingga akhir MotoGP 2022 agar kondisi fisiknya benar-benar pulih.

Semua pebalap dan orang-orang di paddock pun berharap pria dengan julukan The Baby Alien itu bisa kembali dalam waktu dekat. Seperti, Lucio Cecchinello, yang telah mengenal Marquez cukup lama.

Lucio Cecchinello mengakui bahwa Marc Marquez adalah pebalap terbaik di Honda karena performanya dan gaya khas balapnya yang unik.

“Marc adalah seorang juara sejati, seorang pebalap bertalenta. Sangat masuk akal dia menjadi orang pertama yang diagungkan Honda,” kata Cecchinello dikutip dari Motosan.

“Dia sangat kuat dalam pengereman, dia mendorong pengembangan untuk mendapatkan keuntungan dari motor yang sangat gesit setiap masuk tikungan. Tapi, jika saya yang melakukan cara ini, itu akan berisiko besar dengan stabilitas bagian belakang saya” jelasnya.

“Jangan lupa juga bahwa Marc memiliki gaya mengemudi yang sangat istimewa. Dia sering menggunakan rem belakang untuk membelokkan motor sambil menggesernya dan dia memanfaatkan permukaan ban yang besar untuk membawa motor keluar dari tikungan” tambahnya lagi.

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X