Naomi Osaka Mendapatkan Bayaran Tertinggi Kedua untuk Atlet Wanita

- Kamis, 8 Agustus 2019 | 14:05 WIB
Naomi Osaka/Reuters/Foto: Kai Pfaffenbach
Naomi Osaka/Reuters/Foto: Kai Pfaffenbach

Pemenang Double Grand Slam Naomi Osaka adalah atlet wanita dengan bayaran tertinggi kedua di dunia selama tahun lalu setelah mendapatkan 24,3 juta Dolar, dilansir dari Forbes.

Dilansir dari businessinsider.sg, petenis berusia 21 tahun itu mendorong dirinya sendiri menjadi pusat perhatian tahun lalu ketika dia mengecewakan Serena Williams di final AS Terbuka untuk memenangkan gelar utama pertamanya.

Naomi Osaka mengejutkan dunia tenis lagi ketika dia memenangi pukulan kedua secara beruntun di Australia Terbuka pada Januari, memperkuat statusnya sebagai superstar olahraga selanjutnya. 

Kemenangan Osaka di New York dan Melbourne, serta eksploitasinya yang lain selama setahun terakhir, telah mengantongi total uang dan hadiah sebesar 8,3 juta Dolar untuk bintang Jepang, menurut daftar terbaru Atlet-Atlet Wanita Bayaran Tertinggi versi Forbes 2019.

Meskipun dia telah berjuang di pengadilan dalam beberapa bulan terakhir, keluarnya babak pertama Wimbledon di tangan Yulia Patients adalah titik terendah dalam karier, dan untungnya pendapatan di luar pengadilan telah membuat uangnya terus mengalir.

Terkait dengan Mastercard, All Nippon Airways, Nissan dan Procter & Gamble melihat Naomi Osaka menghasilkan sekitar 16 juta Dolar untuk 12 bulan hingga 1 Juni, dan angka itu hanya diperkirakan akan meningkat tahun depan setelah ia menandatangani kesepakatan jutaan dolar dengan Nike pada bulan April.

Secara keseluruhan, penghasilannya baik di dalam maupun di luar pengadilan selama tahun lalu menjadi 24,3 juta Dolar, setelah Forbes menghitungnya.

Pertandingan Naomi Osaka selanjutnya akan berlangsung pada hari Rabu, ketika ia menghadapi Jerman Tatjana Maria di Babak 32 di Kanada Terbuka.

Selamat untuk Naomi Osaka!

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X