Handuk Mendiang Kobe Bryant Terjual Lebih dari Setengah Miliar Rupiah!
Handuk mendiang Kobe Bryant terjual dengan harga Rp670 juta. REUTERS/Jerome Miron-USA TODAY Sports)
Sport

Handuk Mendiang Kobe Bryant Terjual Lebih dari Setengah Miliar Rupiah!

Dibeli penggemar setia Lakers.

Senin, 30 Maret 2020 12:57 WIB 30 Maret 2020, 12:57 WIB

INDOZONE.ID - Handuk yang digunakan mendiang Kobe Bryant saat pidato perpisahannya pada 2016 lalu dilelang. Lelang ini dilakukan secara virtual pada Minggu (29/3/2020) waktu setempat.

Hasilnya, handuk legenda NBA itu, plus dua tiket pertandingan terakhir Kobe, terjual dengan harga sekitar $33.077 (setara Rp540 juta). Penawar tertinggi adalah seorang kolektor memorabilia Los Angeles Lakers bernama David Kohler.

"Dia penggemar setia Lakers. Rencana jangka panjangnya adalah membuat museum di California Selatan," ujar Presiden Iconic Auctions, Jeff Woolf, seperti dikutip dari CNN.

Ini bukan satu-satunya item Bryant yang dibawa pulang Kohler. Sang fan juga membayar hampir $30.000 untuk buku tahunan sekolah yang ditandatangani mendiang "The Black Mamba".

Sebenarnya handuk itu juga pernah dilelang pada 2016 lalu. Ketika itu, lelang dilakukan seorang pendukung yang mengambil handuk itu dari pundak Kobe saat perpisahan. Handuk tersebut akhirnya terjual dengan harga $8.365. 

Pada bulan Februari lalu, sang pemilik baru menghubungi Iconic Auctions, perusahaan spesialis penjual tanda tangan dan memorabilia otentik, untuk menjual handuk Kobe Bryant tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG